Sukses

Ragukan Keterangan Saksi, Tim Hukum Jokowi Curiga Ada Koordinasi Antarsaksi

Aswanto memastikan kepada saksi Agus Maksum, apakah tak ada kordinasi antara 17 saksi yang terdaftar dalam persidangan hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Aswanto memastikan kepada saksi Agus Maksum, apakah tak ada kordinasi antara 17 saksi yang terdaftar dalam persidangan hari ini.

Saksi Agus pun menegaskan tidak ada kordinasi antara para saksi yang dihadirkan Tim Hukum Prabowo-Sandiaga di sidang lanjutan gugatan pilpres hari ini.

"Tidak ada, tapi sebaian dari saksi sebelumnya kami sudah saling mengenal," kata Saksi Agus di Sidang Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Rabu (19/6/2019).

"Jadi tidak ada kordinasi ya," timpal Aswanto.

"Ya tidak," kata Saksi Agus mengakui.

Jawaban Agus meluruskan pertanyaan tim hukum pihak terkait dari Pengacara Jokowi-Ma'ruf, yakni Taufik Basari. Pria karib disapa Tobas ini coba menegaskan apakah saksi Agus benar telah menyampaikan kesaksian yang sebenar-benarnya.

Hal ini dipertanyakan Tobas lantaran dari keterangan Saksi Agus yang kerap menyebut beberapa keterangan ditanyakan majelis hakim kerap dijawab akan dijawab oleh saksi lainnya dengan menyebut nama-nama saksi terdaftar di MK.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.