Sukses

5 Pelaku Pembunuhan Pria di Kebun Karet Ditangkap

Liputan6.com, Prabumulih - Sukirman Hatta (27) warga Penukal, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, ditemukan warga telah menjadi jasad dengan luka di sekujur tubuhnya. Setelah menerima laporan warga, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa jasad korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (13/6/2019), korban sempat dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Jumat, 7 Juni lalu. 

Polisi berhasil menangkap lima dari enam pelaku. Dari reka adegan, pelaku membunuh korban karena sepeda motor milik salah seorang pelaku hilang dan diduga dicuri korban saat Lebaran lalu.

Korban dijemput dirumahnya, lalu dibunuh oleh enam orang yang terhitung masih satu keluarga dengan korban di Jalan Anak Petai. Kemudian jasadnya dibuang di kebun karet milik warga di Kelurahan Payu putat.

Saat ini, polisi masih mengejar satu pelaku lain yang berhasil kabur dari kejaran petugas. Dia berperan sebagai eksekutor pembunuhan.

Ata perbuatannya, kelima pelaku kini terancam Pasal 340 Subsider Pasal 338 dan Pasal 170 dengan ancaman hukuman mati. (Rio Audhitama Sihombing)