Sukses

Terminal Kampung Rambutan Tetap Buka Posko Keamanan Lebaran hingga 13 Juni

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Kampung Rambutan, Taufik Winanto mengatakan, pihaknya masih menyiagakan pos keamanan Lebaran, meski hari ini merupakan hari terakhir libur Lebaran.

Dia beralasan, penjagaan dilakukan demi menjaga kondusifitas dan rasa aman para penumpang yang datang dan pergi dari terminal tersebut.

"Masih Pospam berjalan, Polri berjaga sampai 13 Juni 2019,” kata Taufik kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (9/6/2019).

Menurut Taufik, hingga kini situasi dan kondisi di Terminal Kampung Rambutan masih kondusif. Laporan adanya tindak kriminal juga belum diterima pihaknya.

"Terkait laporan masih kondusif. Belum ada laporan kriminalitas selama mudik lebaran," kata dia.

Sebagai informasi, sampai hari ini sudah 8 ribu pemudik yang kembali melalui Teriminal Kampung Rambutan. Diketahui, para penumpang ini didominasi oleh trayek kendaraan asal Jawa Barat.

"Ya, kalau kita hitung penghitungan puncak, artinya kemarin dan hari ini. Kemarin itu total 18.158 penumpang, kemudian hari ini, sampai tadi update dilanjutkan 00.00-12.00 WIB ini jumlah penumpang tiba 8.625 penumpang yang didominasi dari Jawa Barat," kata Taufik.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: