Sukses

Lonjakan Pemudik di Stasiun Senen Capai 26 Ribu Penumpang

Stasiun Pasar Senen menyediakan 26 kereta reguler dengan delapan kereta tambahan dan dua kereta tambahan ekstra untuk menangani lonjakan penumpang.

Liputan6.com, Jakarta Memasuk H+2 lebaran, antusiasme pemudik untuk pulang ke kampung halaman masih tinggi. Di Stasiun Senen, Jakarta Pusat misalnya, angka pengguna moda transportasi darat jenis kereta api menyentuh angka lebih dari 26 ribu penumpang.

"Volume keberangkatan penumpang 26.839 orang," kata Senior Manager Humas DAOP 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangannya, Jumat (7/6/2019).

Sementara jumlah kedatangan penumpang ke Stasiun Senen, mencapai 21.744 orang. Sehingga volume penumpang kumulatif per 26 Mei sampai dengan 7 Juni 2019 untuk Stasiun Senen sendiri tercatat sebanyak 330.679 orang.

Stasiun Pasar Senen sendiri menyediakan 26 kereta reguler dengan delapan kereta tambahan dan dua kereta tambahan ekstra untuk menangani lonjakan penumpang. 

Hal tersebut berlaku bagi para pemudik atau pun mereka yang kembali selama libur lebaran ini. 

Jumlah lonjakan di Stasiun Senen diketahui mencapai dua kali lipat dari hari biasanya. Sebab, untuk jumlah normal pemberangkatan di hari biasa rata-rata hanya menyentuh angka sekitar 13.000 orang.

“Karenanya kami juga melakukan perpanjangan peron, pelebaran ruang tunggu, dan penambahan kursi ruang tunggu," Eva menandaskan.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.