Sukses

BUMD DKI Sumbang 2.000 Paket Sembako ke Pengungsi Kebakaran di Pademangan

Anies berharap, bantuan yang telah diberikan kedua tangan Pemprov DKI ini dapat meringankan duka pengungsi.

Liputan6.com, Jakarta - Forum Komunikasi Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMD) DKI Jakarta memberikan bantuan sembako kepada pengungsi korban kebakaran di Kampung Bandan RW 05, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, acara ini merupakan bentuk kehadiran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di tengah duka pengungsi korban kebakaran.

"Pemerintah DKI punya dua tangan, 'tangan pertama' ada Dinas, dan 'tangan kedua' yaitu badan usaha (BUMD)," kata Anies di Kampung Bandan RW 05, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (3/6/2019).

Dia berharap, bantuan yang telah diberikan kedua tangan Pemprov DKI ini dapat meringankan duka pengungsi.

Anies menjelaskan, lokasi terdampak kebakaran juga akan ditata ulang sehingga para pengungsi dapat kembali hidup layak.

"Kita harus harus bersabar meskipun menghadapi banyak cobaan. Insyaallah muncul solusi lebih baik dari pada kemarin. Semua ini perlu proses, perlu waktu agar dapat ditemukan solusi terbaik," tutur Anies.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagikan Dua Ribu Paket

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Pimpinan BUMD DKI Jakarta, Arief Nasrudin mengatakan, total sembako yang diberikan mencapai dua ribu paket.

Sembako itu diberikan dengan alasan dapat langsung digunakan para pengungsi menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Terpenting di sini adalah sinergitas antar BUMD. Ini yang sedang kita kuatkan sehingga dapat berperan membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan seperti saat ini," ia mengakhiri.

Sebelumnya, kebakaran terjadi permukiman padat penduduk di Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara, pada Sabtu, 11 Mei 2019. Anies juga sempat mendatangi korban kebakaran pada Minggu 12 Mei 2019.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.