Sukses

Jenazah Ani Yudhoyono Tiba di Pemakaman, SBY Salami Megawati Soekarnoputri

Tampak rasa haru masih menyelimuti raut SBY dan kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono telah tiba di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019). Dari sederet tamu yang hadir, tampak Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum PDIP ini duduk persis berdampingan dengan Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri almarhum Presiden ke-4 RI Shinta Abdurrahman Wahid. Mega terlihat berbalut blus hitam.

Saat peti jenazah tiba di dekat liang lahat, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyalami para tamu yang hadir, termasuk Megawati Soekarnoputri. Usai bersalaman, SBY duduk diapit Ibu Negara Iriana Jokowi dan Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Prosesi pemakaman Ani Yudhoyono dilangsungkan secara kemiliteran. Presiden Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara dalam pemakaman ini.

Tampak rasa haru masih menyelimuti raut SBY dan kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Ani Yudhoyono wafat pada Sabtu (1/6/2019), pukul 11.50 waktu Singapura atau sekitar 10.50 WIB.

Jenazah diterbangkan ke Indonesia sekitar pukul 20.30 WIB dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 22.11 WIB.

Ani Yudhoyono berjuang melawan kanker darah yang diidap dan mulai terdeteksi sejak Februari 2019.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.