Sukses

4 Orang Bergantian Gali Liang Lahat untuk Ani Yudhoyono

Liang lahat ini sudah mulai digali sejak pukul 15.30 WIB, tidak lama setelah kabar Ani Yudhoyono meninggal didengar.

Liputan6.com, Jakarta - Liang lahat istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono selesai disiapkan. Pantauan Liputan6.com di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, liang lahat almarhumah Ani Yudhoyono selesai digali sekitar pukul 17.00 WIB.

Liang lahat ini sudah mulai digali sejak pukul 15.30 WIB, tidak lama setelah kabar Ani Yudhoyono meninggal didengar.

Penggalian dilakukan oleh empat orang yang secara bergantian dua orang masing-masing kelompok. Hingga pukul 17.00 WIB masih terlihat beberapa wartawan TV maupun media online melihat liang lahat tersebut.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nasidik mengatakan, ada perubahan rencana atas kepulangan jenazah Ani Yudhoyono ke Tanah Air. Disebutkan, malam ini jenazah sudah tiba di Indonesia.

"Ada perubahan rencana. Jenazah Ibu Ani Yudhoyono akan dibawa pulang malam ini ke Tanah Air dengan Hercules jam 19.30 waktu Singapura," ucap Rachland, saat dikonfirmasi, Sabtu (1/5/2019).

Sementara itu, Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari membenarkan hal ini.

"Jenazah almarhum Ibu Ani Yudhoyono akan berangkat dari Singapura pukul 07.30 PM ke Jakarta. Selanjutnya disemayamkan di Puri Cikeas," jelasnya.

Istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital (NUH) Singapura pada hari ini, Sabtu (1/6/2019), pukul 11.50 waktu setempat.

Ani Yudhoyono tutup usia usai berjuang melawan sakit kanker darah selama kurang lebih 4 bulan. Belakangan, kondisi Ani Yudhoyono menurun dan sempat dirawat intensif di ruang ICU National University Hospital (NUH) Singapura.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.