Sukses

Ustaz Sambo Kembali Jalani Pemeriksaan di Polda Metro

Liputan6.com, Jakarta - Ansufri Idrus Sambo alias ustaz Sambo kembali mendatangi Gedung Polda Metro Jaya. Ia yang didampingi beberapa kuasa hukum mengaku akan diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan makar.

Sambo menegaskan kalau tidak pernah berkomunikasi apalagi berjumpa dengan Eggi Sudjana. Sehingga ia pun memastikan tidak ada keterlibatan dalam kasus ini.

"Jadi ada hal yang perlu didalami, nggak tahu juga karena kan masalah tentang bang Eggi kan saksinya begitu saya nggak ada kaitan sama sekali karena tidak pernah jumpa, nggak pernah ada dalam satu forum ketika dia pidato dan sebagainya," ujar Sambo di lokasi, Rabu (29/5/2019).

Kendati demikian, menurut Sambo, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya bukan memeriksa terkait seruan Eggi Sudjana melainkan tentang pidato dirinya sendirinya sewaktu berada di rumah pemenangan Prabowo Sandi di Kertanegara, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Ada di Kertanegara itu ada 3 diambil. Terus yang di Bawaslu 1 begitu. Iya tanggal 17 April sama tanggal berapa lupa. Karena kejadian saya lupa tanggal," kata Sambo.

Padahal, lanjut Sambo, saat itu pidato untuk melawan kecurangan bukan menggerakkan massa. Namun, kata melawan yang diucapkannya ternyata jadi masalah dan dilaporkan ke polisi.

"Sebenrnya intinya kita berdoa, kita melawan kecurangan jadi yang dianggap mungkin bermasalah yang melawan kecurangan itu," pungkas Sambo.

2 dari 3 halaman

Pemeriksaan Sebelumnya

Sebelumnya, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya memeriksa Ansufri Idrus Sambo alias Ustaz Sambo pada 27 Mei 2019. Sambo menegaskan jika ia tak pernah terlibat dalam ujaran people power yang dilontarkan oleh Eggi Sudjana.

"Ya merasa tidak ada kaitannya (pidato Eggi Sudjana), kenapa disangkut-sangkutin aja," kata Sambo di Polda Metro Jaya, Senin 27 Mei 2019.

Selain itu, Sambo mengaku tak mengetahui secara pasti terkait masalah yang tengah merundung Eggi. Bahkan, ia tak tahu kapan dan dimana Eggi mengucapkan kata people power.

"Jadi semua video-video pak Eggi ditampilkan, saya tau nggak peristiwa ini (tanya penyidik), saya nggak tau, tempatnya saya tau, tapi nggak tau kapan-kapan ya," ujar Sambo.

 

Reporter: Ronald

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Lieus Sungkharisma Yakin Kasus Dugaan Makar yang Menjeratnya Dihentikan