Sukses

Kapolda Metro Jaya Tinjau Arus Mudik di Stasiun Gambir

Selain mengecek pengamanan untuk mudik, Gatot sempat menanyakan fasilitas dan juga pelayanan kepada para penumpang di lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono beserta jajaran pejabat utama meninjau persiapan arus mudik 2019 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Gatot juga didampingi perwakilan Kodam Jaya, Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perhubungan Sigit Widjatmoko, dan perwakilan Dinas Kesehatan, dan perwakilan Dinas Jasa Marga.

"Tujuannya mengecek kesiapan anggota kita apakah anggota kita siap dalam rangka melakukan pengamanan, dalam rangka mudik Lebaran ini," kata Gatot di lokasi, Rabu (29/5/2019).

Gatot mengatakan, pihaknya menurunkan ratusan personel kepolisian. Dari pantauan merdeka.com, ada juga tim Gegana dan tim K9. "Ada 150 personel dan semua siap," kata Gatot.

Selain mengecek pengamanan untuk mudik, Gatot sempat menanyakan fasilitas dan juga pelayanan kepada para penumpang di lokasi. Dia menyebutkan, pemudik nyaman di Stasiun Gambir karena semua fasilitas sudah lengkap.

"Kita lihat bagus, pelayanan juga bagus, semuanya bagus. Masyarakat juga merasa nyaman. Tadi kita juga sempat wawancara masyarakat nyaman, karena disiapkan fasilitas semua, fasilitas kesehatan ada, orang juga ngurus tiket sudah mudah lewat online. Saya kira ini hal yang bagus baik untuk sekarang dan ke depannya," pungkas Gatot.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puncak Arus Mudik Jumat

Managemen Pengamanan Daerah Operasi (daop) 1 Sardiyono menambahkan, jumlah pemudik saat ini diyakininya belum terlalu banyak.

"Nanti puncaknya Jumat, 31 Mei 2019," kata Sardiyono kepada Gatot.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.