Sukses

Barisan Nusantara Gelar Syukuran Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Liputan6.com, Jakarta - Bertempat di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Nusantara (Barnus) di kawasan Cempaka Putih. Jakarta Pusat, Wakil Presiden terpilih, Ma'ruf Amin nampak hadir memenuhi undangan Ketum Barnus, Nurdin Tampubolon.

Kehadiran Ma'ruf Amin menjelang kumandang azan Maghrib, langsung disambut Nurdin Tampubolon, jajaran pengurus DPP Barnus, jajaran Direksi PT BUM dan Nusantara TV.

Mendapat kesempatan menyampaikan sambutannya, Ma'ruf mengatakan kubu 01 sangat berterimakasih atas dukungan dan loyalitas Barnus yang selama ini berjuang memenangkan paslon 01 dalam pilpres 2019.

"Saya ingin ucapkan banyak terima kasih kepada Barnus yang telah mendukung kami hingga dapat memenangkan pilpres versi quick count dan real count," ujar Ma'ruf, Senin 27 Mei 2019.

Ma'ruf sempat menyinggung bahwa kubu 02 masih belum menerima hasil real count usai diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 21 Mei lalu.

"Saya dan Pak Joko Widodo bersyukur atas amanah yang telah diberikan kepada rakyat untuk memimpin Indonesia 5 tahun kedepan, meskipun kubu sana belum mau mengakui juga," kata Ma'ruf Amin.

 

2 dari 2 halaman

Tunggu Hasil MK

Ma'ruf mengatakan, kemenangan yang telah diraih memang belum sempurna, karena masih menunggu hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK), pasca kubu 02 mengajukan gugatan sengketa Pilpres ke MK.

Sementara itu, Ketua Umum Barnus, Nurdin Tampubolon mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang belum lama ini diumumkan KPU sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024.

"Indonesia telah mencatatkan sejarah baru, dimana Joko Widodo bersama Ma'ruf Amin telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Selamat bertugas dan menjalankan amanah rakyat dalam mengantarkan Indonesia ke puncak kejayaan," ucap Nurdin.

Bersamaan dengan acara ini, digelar pula syukuran atas terpilihnya Sondang Tiar Debora Tampubolon sebagai anggota DPR-Ri masa bakti 2019-2024.

Loading
Artikel Selanjutnya
Liga Dunia Islam Temui Jokowi, Ingin Contoh Toleransi di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Jokowi Dorong MA Beri Penghargaan ke Hakim Bersih dan Berkualitas