Sukses

Food Bank of Indonesia Raih Liputan6 Awards Kategori Komunitas Kemanusiaan

Liputan6.com, Jakarta - Masuk satu dekade alias usia 10 tahun, Liputan6 Awards kembali memberikan sejumlah apresiasi kepada para sosok inspiratif. Untuk kategori Komunitas Kemanusiaan, penghargaan diberikan kepada Food Bank of Indonesia.

Food Bank of Indonesia menjadi salah satu kelompok relawan yang peduli terhadap kesejahteraan pangan. Mereka mengumpulkan makanan berlebih dari berbagai pihak yang bekerjasama dan memberikannya ke masyarakat kurang mampu dan membutuhkan.

Perwakilan Food Bank of Indonesia, Hendro menyampaikan, mereka memulai kelompok relawan itu sejak empat tahun lalu dengan modal sederhana.

"Kita tergerak, lihat ada yang miskin, fakir, sakit. Saat ini kita berkembang di 23 titik, ada 13 ribu anak-anak yang kita bantu setiap hari, ada 500 orang yang bergerak tiap hari," tutur Hendro dalam Liputan6 Awards 2019 di SCTV Tower, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2019).

Hendro mengucapkan selamat untuk seluruh pihak terkait, terutama para relawan yang gigih membangun kesejahteraan asupan makanan dan perbaikan gizi di masyarakat. Dia berharap, semangat itu akan terus berkobar sampai kemerdekaan pangan di Indonesia benar-benar mencapai 100 persen.

"Ini penghargaan untuk seluruh relawan yang bergerak di kampung, pedesaan, yang memberi makan orang miskin," jelas Hendro.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan piagam penghargaan Liputan6 Awards 2019 kepada Food Bank of Indonesia. Sebagai perwakilan pemerintah, dia mengaku telah mengenal kelompok relawan tersebut.

"Organisasi ini sangat mulia karena bekerjasama dengan hotel juga, sehingga bekerjasama dengan resource yang ada. Kalau kita punya banyak volunteer seperti Food Bank of Indonesia ini, saya yakin kita bisa sejahtera," kata Airlangga.

 

2 dari 3 halaman

Tentang Liputan6 Awards

Liputan6 Awards sebagai program bakti kepada Indonesia yang terus berupaya berkontribusi untuk bangsa, khususnya terkait perdamaian. Untuk itu, tahun ini pun mengusung tema 'Untukmu Indonesia'.

Ada lima kategori dalam penganugerahan penghargaan yaitu Kesehatan, Lingkungan, Pantang Menyerah, Komunitas Kemanusiaan, dan Olahraga.

Tahun ini, Liputan6 Awards kembali menyeleksi 16 kandidat dalam lima kategori berbeda tersebut.

Hasil seleksi Tim Redaksi Liputan6 akan memilih kandidat pemenang melalui sisi kemandirian, konsistensi, cakupan dampak, dan inspirasi.

Adapun dewan juri dalam penghargaan Liputan6 Awards 2019 adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai ketua dewan juri, Social Entrepreneur Rhenald Kasali, Tokoh Filantropis Irwan Hidayat, Deputy Director Programming SCTV David Suwarto, dan Pemred Liputan6 SCTV Mohamad Teguh.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Pernah Menyerah dengan Keterbatasan, Ngkus Al Getuk Raih Penghargaan Liputan6 Awards 2019
Artikel Selanjutnya
Mengabdi di Pedalaman, Dokter Lee Agustinus Dharmawan Raih Liputan6 Awards 2019