Sukses

Top 3 News: Terkuak Tujuan Prabowo ke Brunei pada 16 Mei 2019

Top 3 News, kabar yang beredar bahwa Prabowo kabur ke luar negeri juga dibantah oleh Koordinator BPN Prabowo-Sandi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, kepergian cawapres nomor 02 Prabowo Subianto ke Brunei Darussalam terungkap. Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku, sang mantan Danjen Kopassus pergi ke Negeri Singa hanya untuk bersilaturahmi. 

Kabar yang beredar bahwa Prabowo kabur ke luar negeri juga dibantah oleh Koordinator BPN Prabowo-Sandi ini. Dahnil menyebut tuduhan tersebut sebagai fitnah.

Sementara itu, data manifest penumpang yang ikut bersama Prabowo ke Brunei yang beredar juga tak kalah menggemparkan. Tercatat ada belasan nama yang tertera di sana. Salah satunya ada nama mantan Ketua Umum PAN Amien Rais.

Kabar lainnya yang juga tak kalah disorot, seruan aksi oleh sejumlah massa yang rencananya akan dilakukan, pada Rabu, 22 Mei 2019. Kabar ini sontak mendapat tanggapan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Mendengar bahwa aksi tersebut terkait pengumuman hasil Pemilu 2019, Jokowi mengaku heran, karena menurutnya pemilu telah berjalan konstitusional. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 19 Mei 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. BPN Ungkap Tujuan Prabowo Pergi ke Brunei Darussalam

Kordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan tujuan Prabowo Subianto ke Brunei Darussalam. Dia menegaskan, kunjungan Prabowo ke Brunei pada 16 Mei 2019 hanya untuk silaturahmi.

"Hanya satu hari pulang-pergi, tidak menginap, untuk bersilahturahim dengan Sultan Brunei Darussalam," ujar Dahnil saat dikonfirmasi, Minggu (19/5/2019).

Dahnil mengaku heran, kenapa kunjungan Prabowo ke Brunei bikin publik heboh. Bahkan tersiar kabar miring bahwa mantan Danjen Kopassus itu kabur ke luar negeri.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Manifest Pesawat Prabowo ke Brunei Beredar, Ini Daftar Penumpangnya

Calon Presiden Prabowo Subianto pergi ke Brunei Darussalam pada Kamis 16 Mei 2019. Prabowo terbang menggunakan pesawat pribadinya dari Bandara Halim Perdana Kusumah.

Dalam manifest yang beredar, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu pergi bersama 11 orang. Salah satunya adalah mantan Ketua Umum PAN Amien Rais.

Berikut ini daftar penumpang pesawat Prabowo dalam menifest yang beredar.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Reaksi Jokowi soal Aksi 22 Mei: Jangan Aneh-Aneh

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi tanggapan tegas terhadap seruan aksi yang dilakukan pada 22 Mei 2019. Sejumlah massa disebut-sebut siap berunjuk rasa di depan Kantor KPU dan Bawaslu terkait pengumuman hasil Pemilu 2019.

Jokowi mengatakan, semua proses demokrasi sebelum dan sesudah 17 April 2019 sudah konstitusional. Dia meminta tidak ada hal-hal terjadi di luar koridor hukum.

Mantan Gubernur DKI itu menuturkan, proses pemilu bukan kali pertama dilangsungkan di Indonesia. Karena itu, dia heran kenapa seakan terjadi gerakan penolakan di penghujung masa pengumuman hasil pemilu oleh KPU.

 

Selengkapnya...

  

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.