Sukses

Top 3 News: Ada Apa Prabowo Pulang Pergi ke Brunai pada 16 Mei 2019?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, pihak Imigrasi membenarkan jika capres nomor urut 02, Prabowo Subianto telah pergi meninggalkan Ibu Kota, pada Kamis, 16 Mei kemarin.

Dari catatan daftar manifesnya, ada 12 nama lain yang terdaftar ikut bersamanya. Prabowo terbang dari Halim Perdanakusuma. 

Namun, pada hari yang sama, Prabowo kembali pulang ke Tanah Air. Mantan Danjen Kopassus itu tiba di bandara sekitar pukul 20.12 WIB. 

Kepergian Prabowo sebelumnya dibantah oleh Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil bahkan mengatakan foto-foto yang tersebar benar foto beliau ke LN. Namun, menurutnya foto-foto itu adalah foto.

"jd adl fitnah apa yang disebar oleh situs penebar hoax seperti seword ini," tulis Dahnil dalam akun twitternya, Jumat, 17 Mei 2019.

Sementara itu, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono siap meminjamkan ratusan anjing terlatih miliknya untuk menghalau aksi massa pada 22 Mei nanti.

Hendro mengaku ada sekitar 150 anjing miliknya yang telah terlatih. Di antaranya berjenis doberman, belgian dan german shepherd.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 18 Mei 2019:

2 dari 5 halaman

1. Imigrasi: Prabowo ke Brunei pada 16 Mei 2019

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dikabarkan terbang ke Brunei Darussalam. Kabar ini dibenarkan oleh pihak Direktorat Jenderal Imigasi.

Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando mengatakan, Prabowo terbang ke Brunei pada 16 Mei 2019.

"Berdasarkan informasi yang beredar Pak Prabowo pergi ke Bandar Sri Begawan dari Halim Perdanakusuma pada 16 Mei kemarin," kata Sam Fernando kepada Liputan6.com, Sabtu (18/5/2019).

Dia mengatakan, Prabowo terbang menggunakan pesawat pribadi 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000. "Kalau dari manifesnya, ada 12 nama lain yang terdaftar bersama beliau," kata Sam.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Hendropriyono Siap Pinjamkan Ratusan Anjing Terlatih untuk Halau Demonstan 22 Mei

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono, mendemonstrasikan kemampuan puluhan anjing impor terlatih di kediamannya di bilangan Senayan, Jakarta Pusat.

Hendro menyatakan, siap membantu aparat TNI-Polri menjaga demonstrasi 22 Mei di KPU. Terdapat beberapa jenis anjing yang didemonstrasikan, yaitu doberman, belgian dan german shepherd.

Total, kata Hendro, jumlah anjing yang dilatih mencapai 150 ekor. Disinggung apakah anjing-anjing tersebut akan diturunkan untuk menjaga aksi massa 22 Mei.

"Karena jumlahnya cukup banyak, bisa buat patroli. Kalau mau pinjem kalian, boleh, saya pinjemin," ujar Hendro.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Gempa Magnitudo 5,9 Guncang Pangandaran

Gempa dengan magnitudo 5,9 mengguncang Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu pagi (18/5/2019). Lindu terjadi pada pukul 08.51 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, lokasi gempa 9.68 Lintang Selatan, 108.57 Bujur Timur atau 219 km Tenggara Kabupaten, Pangandaran.

BMKG menyatakan, gempa berada pada kedalaman gempa 32 Km. Namun, lindu tidak berpotensi tsunami.

 

Selengkapnya... 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Habiburokhman Heran Prabowo Kalah di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Imigrasi: Prabowo ke Brunei pada 16 Mei 2019