Sukses

Keseruan Ani Yudhoyono Diizinkan Jalan-Jalan di RS Usai 3 Bulan di Kamar

Seiring dengan membaiknya kondisi Ani Yudhoyono, istri Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu diperbolehkan jalan-jalan di sekitar RS.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga bulan lamanya, Ani Yudhoyono menjalani perawatan intensif di Singapura karena kanker darah. Selama itu pula, dia hanya bisa menatap langit-langit di rumah sakit. Dokter belum mengizinkannya untuk keluar gedung rumah sakit.

Namun, seiring dengan membaiknya kondisinya, istri Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono diperbolehkan untuk jalan-jalan di sekitar RS.

Kabar tersebut dibagikan sang menantu, Annisa Pohan, di akun Instagramnya, @annisayudhoyono, Kamis (16/5/2019) pagi.

Annisa mengunggah video dalam instastories-nya. Pada video itu, Annisa tengah berjalan kaki menemani Ani Yudhoyono dan SBY. 

Ani duduk di kursi roda yang didorong oleh SBY. Jarum infus masih menancap di tangan kirinya. Daya tahannya yang lemah mengharuskannya memakai masker.

Masih berbaju pasien berwarna merah muda, Ani menyusuri lorong RS bersama orang terkasihnya.

"Memo diizinkan keluar kamar untuk pertama kalinya setelah 3 bulan dirawat di kamar saja. Alhamdulillah..." tulis Annisa.

Ani Yudhoyono (Sumber: Instagram/@aniyudhoyono)

Video kedua hingga keempat memperlihatkan kemesraan Ani Yudhoyono dan SBY. Keduanya berbincang di bawah pohon di sebuah taman. Sesekali, SBY menyentuh tangan istrinya tercinta.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Membaik

Awal bulan lalu, anak sulung Ani Yudhoyono dan SBY, Agus Harimurti Yudhoyono mengungkapkan kondisi ibunya semakin baik.

"Mendapatkan kabar langsung dari Singapura kebetulan saat ini yang sedang menjadi suster jaganya adalah istri saya Annisa dan alhamdulillah secara umum stabil walaupun tentunya masih dirawat secara intensif dan sekarang Ibu Ani masih dalam siklus kedua dalam pengobatan terhadap kanker darahnya," kata AHY di Semarang, Jawa Tengah, Senin 1 April 2019 malam.

AHY menjelaskan, saat ini, Ani Yudhoyono sedang menjalani beberapa treatment. Dia berharap, kondisi Ani Yudhoyono akan semakin membaik.

"Yang lebih penting lagi adalah fighting spirit, sehingga bisa memiliki ketabahan dan kekuatan untuk mengalahkan kanker darahnya ya memang agresif," kata AHY

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.