Sukses

Apa Kabar Ibu Ani Yudhoyono?

Liputan6.com, Jakarta - Apa kabar Ibu Ani Yudhoyono? Beberapa hari yang lalu istri dari mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menjalani kemoterapi tahap kedua di National University Hospital, Singapura. Kemoterapi tersebut dilakukan untuk membunuh sel-sel kanker yang bersarang di tubuhnya.

Sang menantu, Annisa Pohan, sempat mengunggah di akun Instagramnya, Jumat (22/3/2019), perihal kondisi sang ibu. Nampak dalam gambar, istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini tengah menyisir rambut sang memo, sementara tangan kanan Ani Yudhoyono terpasang selang infus.

 

Banyak yang menanyakan kondisi ibu @aniyudhoyono dan menunggu-nunggu postingan IG Memo. Kebetulan seminggu ini giliran saya suster jaganya, dan mau sedikit berbagi kabar Memo. Dalam 3 hari terakhir ini karena Memo baru selesai kemo cycle 2, maka kondisi Memo dalam keadaan tidak se-aktif biasanya dan belum bisa posting IG, apalagi melakukan excercise rutin seperti biasanya. Memo masih dlm kondisi harus banyak tidur istirahat. Mohon doanya supaya kondisinya bisa segera sehat dan fit kembali. akhir-akhir ini saya belum berkesempatan foto dengan Memo lagi, postingan Ini foto tanggal 22 Februari, kurang lebihnya menunjukan rutinitas kami pagi hari di rumah sakit. Setiap hari Bangun subuh kemudian Memo duduk-duduk melihat matahari terbit yg kebetulan terlihat dari jendela RuMah sakit setiap harinya, kemudian makan pagi, minum / infus obat, mandi, memakai lotion, kemudian sisiran (sprt di foto ini hehehehhe). Kami sekeluarga memohon kebaikan hati teman-teman setiap teringat Memo untuk mendoakan kesembuhan beliau (Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo). Terima Kasih atas kasih sayang teman-teman kepada Memo. Semoga teman-teman selalu dalam keadaan sehat. . #WeFightCancerTogether

A post shared by Annisa Pohan (@annisayudhoyono) on

 

"Banyak yang menanyakan kondisi ibu @aniyudhoyono dan menunggu-nunggu postingan IG Memo. Kebetulan seminggu ini giliran saya suster jaganya, dan mau sedikit berbagi kabar Memo," tulis Annisa Pohan.

Dia pun meminta kepada warganet agar mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono agar bisa kembali beraktivitas.

AHY pun belum lama ini mengungkap perkembangan terkini dari kondisi kesehatan sang ibu. Apa sajakah itu?

2 dari 4 halaman

Semakin Membaik

Sudah hampir 2 bulan, Ibu Ani Yudhoyono menjalani perawatan intensif di Singapura karena kanker darah. AHY saat ditemui di Semarang, membeberkan kondisi ibunya kini semakin membaik.

"Mendapatkan kabar langsung dari Singapura kebetulan saat ini yang sedang menjadi suster jaganya adalah istri saya Annisa dan alhamdulillah secara umum stabil walaupun tentunya masih dirawat secara intensif dan sekarang Ibu Ani masih dalam siklus kedua dalam pengobatan terhadap kanker darahnya," kata AHY di Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/4/2019) malam.

AHY menjelaskan, saat ini, Ani Yudhoyono sedang menjalani beberapa treatment. Dia berharap, kondisi Ani Yudhoyono akan semakin membaik.

"Yang lebih penting lagi adalah fighting spirit, sehingga bisa memiliki ketabahan dan kekuatan untuk mengalahkan kanker darahnya ya memang agresif," kata AHY.

3 dari 4 halaman

Kondisinya Stabil

Sebelumnya Ketua Kogasma Partai Demokrat ini juga menjelaskan kondisi sang ibu. Ibu Ani masih bersemangat menjalani pengobatan. Meskipun efek samping yang timbul dari treatment yang dilakukan cukup berat, kondisinya relatif stabil.

"Masih dalam kondisi yang stabil, karena untuk melawan kanker darah diperlukan daya tahan yang baik. Obat-obat yang dikonsumsi pun memiliki efek samping yang berat," ungkap AHY.

AHY sangat yakin dengan semangat untuk mengalahkan kanker yang kini diderita dari sang ibu, Ani Yudhoyono akan segera sembuh.

"Tapi alhamdulillah Ibu Ani sekarang stabil dan terus memiliki semangat untuk mengalahkan kanker atau fighting spirit yang kuat untuk bisa melawan kanker darah," sambung dia.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: