Sukses

Top 3 News: Kegigihan Karim, Bocah SD Naik KRL Tanpa Sepatu Berbuah Manis

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini mengungkap kegigihan seorang bocah SD bernama Karim yang bersekolah di SD Master (Masjid Terminal) yang dikelola Yayasan Bina Insan Mandiri, Pancoran Mas, Kota Depok.

Karim kini duduk di bangku kelas IV SD. Untuk menimba ilmu di SD Master, bocah laki-laki ini harus pergi-pulang dari Kemayoran ke Depok naik KRL.

Di saat sebagian orang masih bermimpi, pukul 04.00 WIB, Karim sudah berangkat dari rumahnya agar tidak terlambat masuk sekolah.

Berkat kegigihannya, belum lama ini, Karim diajak Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto naik pesawat untuk melihat kegiatan prajurit TNI di Malang, Jawa Timur.

Sementara itu, Emporium Mal Pluit, Jakarta Utara digegerkan dengan seorang wanita muda yang loncat dari lantai 4. Peristiwa itu terjadi pada Jumat sore, 3 Mei 2019. 

Dari keterangan polisi, saat itu CV dan keluarganya tengah makan bersama di sebuah restoran. Saat makan, CV meminta izin ke toilet. Namun, setelah 30 menit belum kembali.

CV merupakan anak pertama dan lulusan Australia. Lantaran belum mendapat pekerjaan diduga menjadi penyebab gadis cantik ini nekad bunuh diri

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 4 Mei 2019:

 

2 dari 4 halaman

1. Kisah Karim, Bocah SD Naik KRL Tanpa Sepatu Diajak Terbang Panglima TNI

Kisah Karimullah alias Karim (10) bocah kelas IV SD Master (Masjid Terminal), Jalan Raya Margonda, Pancoran Mas, Kota Depok, viral di media sosial. Dia menimba ilmu bolak-balik Kemayoran-Depok menggunakan Keretal Rel Listrik (KRL) seorang diri tanpa menggunakan sepatu.

Kisah Karim mendapat perhatian dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Pada Jumat, 3 Mei 2019 siang, ia diajak untuk melihat secara langsung kegiatan prajurit TNI di Malang, Jawa Timur. Dari Bandara Halim, Karim terbang bersama Panglima TNI dan rombongan ke Kota Malang.

Saat ditanya cita-citanya, Karim menjawab ingin menjadi tentara. Kenapa tentara? Bocah SD yang viral naik KRL tanpa sepatu ini menjawab, karena gagah. 

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kronologi Wanita Bunuh Diri di Mal di Pluit karena Frustasi Belum Dapat Kerja

Seorang wanita berinisial CV lompat dari lantai 4 Emporium Mal Pluit, Jakarta Utara. Diduga, CV bunuh diri lantaran frustasi belum mendapat pekerjaan setelah lulus kuliah di Australia.

Sebanyak empat orang saksi telah diperiksa. Di antaranya sang ayah. 

CV melompat dari lantai 4 mal pada Jumat 3 Mei 2019 sekitar pukul 17.45 WIB. Saat itu, kata Mustakim, CV tengah makan bersama ibunya di sebuah restoran.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. HEADLINE: Caleg-Caleg Beken Terancam Gagal ke Parlemen, Salah Apa?

Memiliki popularitas ternyata bukan jaminan mendapatkan elektabilitas. Hasil sementara Pemilu 2019 menunjukkan, sejumlah caleg beken diprediksi tak lolos ke parlemen.

Meski KPU baru mengetuk pengesahan hasil penghitungan suara 19 hari ke depan, gambaran siapa yang melenggang dan siapa gagal menjadi wakil rakyat mulai terlihat.

Eva Kusuma Sundari misalnya, dia mengakui terus terang kansnya untuk ke Senayan periode 2019-2019 sangat tipis.

Pesimisme untuk bisa melangkah ke Senayan juga disuarakan Ferdinand Hutahaean. Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat bahkan sudah memprediksi gagal ke di Pileg 2019.

Tak hanya itu, modal tenar keartisan juga tak menjamin Ahmad Dhani bisa melangkah ke Senayan.

 

Selengkapnya... 

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News : Fakta Mengejutkan Kasus Narkoba Nunung Srimulat
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Nunung Srimulat Akui Sudah 20 Tahun Pakai Sabu