Sukses

Moeldoko: Enggak Ada Keinginan Jokowi Bertemu Rizieq Shihab di Arab Saudi

Selain untuk berangkat umrah, Moeldoko mengatakan, kedatangan Jokowi ke Arab Saudi juga untuk bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak berniat untuk bertemu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat berada di Arab Saudi. Moeldoko mengatakan bahwa kedatangan Jokowi ke Arab Saudi guna menunaikan ibadah umrah.

"Ah enggak. Enggak ada keinginan bertemu (Rizieq Shihab)," ucap Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Menurut dia, isu tersebut sengaja dimunculkan untuk mempengaruhi masyarakat yang memilih Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Ya bisa aja untuk merusak suasana. Bisa saja merusak orang-orang yang sudah yakin akan coblosan kepada pak Jokowi. Bisa saja itu terjadi untuk mempengaruhi publik yang sudah punya pilihan kepada bapak," jelas Moeldoko.

Selain untuk berangkat umrah, Moeldoko mengatakan, kedatangan Jokowi ke Arab Saudi juga untuk bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu turut didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, serta Moeldoko saat kunjungan ke Arab Saudi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Bertemu Raja Salman

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Arab Saudi. Jokowi mendarat di Bandara Internasional King Khalid Riyadh, Arab Saudi pada Minggu (14/4/2019) pukul 08.50 Waktu Setempat (WS) atau pukul 12.50 WIB.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyatakan, Jokowi dan rombongan disambut Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh dan Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud, serta Menteri Perdagangan dan Investasi Majid Bin Abdullah Al Qasabi.

Rencananya pada siang hari waktu setempat, Jokowi akan menghadiri undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk jamuan santap siang bersama dan dilanjutkan dengan pertemuan di Istana yang berada di Riyadh.

"Setelah bertemu dengan Raja Salman, pada petang hari nanti, Presiden akan bertemu dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman," ujar Bey melalui pesan tertulis.

Malam harinya, Jokowi akan bertolak ke Jeddah dan melanjutkkan perjalanan menuju Makah untuk umrah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.