Sukses

Perindo Gelar Bazar Murah Serentak Hari Ini

Hary mengatakan, di Parlemen nanti, berbagai program Perindo akan diperjuangkan dan dikonversi menjadi kebijakan tepat sasaran untuk kesejahteraan rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Perindo menggelar Bazar Murah Serentak Nasional di seluruh Indonesia hari ini .Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan bertujuan untuk membantu masyarakat dengan menjual bahan pokok dengan harga terjangkau.

Hary mengungkapkan, program yang digagas oleh Partai Perindo ini telah berjalan lebih dari 2 tahun di seluruh Indonesia. 

Hary mengatakan, di Parlemen nanti, berbagai program Perindo akan diperjuangkan dan dikonversi menjadi kebijakan tepat sasaran untuk kesejahteraan rakyat.

"Untuk sembako, akan diperjuangkan harganya agar bisa stabil dan terjangkau, sedangkan untuk membangun masyarakat melalui akses yang mudah, tidak rumit, untuk mendapatkan pendanaan yang berbiaya murah, sehingga masyarakat yang butuh modal tak perlu ke rentenir," ucap Hary Tanoe di Jakarta, Kamis  (11/4/2019).

Selain itu, Hary juga mengatakan pihaknya akan getol mnggelar pelatihan, pendampingan agar mereka bisa memanfaatkan modal dengan baik, juga proteksi. 

"Ketika kami memiliki anggota dewan, kami akan memperjuangkan agar bahan-bahan pokok tidak naik, tetapi penghasilan meningkat, sehingga daya beli itu lebih tinggi," kata Hary Tanoe, Kamis, (11/4/2019).

Sementara itu, Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanaja Tanoesoedibjo mengatakan bazar murah Perindo yang digelar di berbagai daerah bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Harapan saya bazar murah ini membantu masyarakat. Memberikan perhatian kepada masyarakat yang perlu dibantu untuk mendapatkan bahan pokok murah yang mereka butuhkan," kata Liliana.

Caleg DPR RI Dapil Jakarta II tersebut mengatakan saat ini  masih banyak masyarakat di berbagai daerah yang perlu dibantu.

Selain bazar murah, program Perindo lainnya yang bersifat membantu masyarakat, yaitu fogging, ambulance, pelayanan kesehatan gratis, dan lain sebagainya. Selain itu, Perindo memiliki program yang sifatnya membangun kesejahteraan masyarakat.

"Kita tahu kesenjangan sosial salah satu masalah yang dihadapi Indonesia. Hal ini membuat kita tergerak," tutur Liliana.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Naik Kelas

Menurut dia, Perindo menginginkan masyarakat yang tertinggal bisa naik kelas. Masyarakat yang tadinya tidak produktif, tidak memiliki pekerjaan menjadi memiliki pekerjaan.

"Masyarakat yang sudah bekerja namun penghasilan masih kecil didorong, dibantu, dibina untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar," kata dia. 

Sebagai contoh program membangun masyarakat tersebut, antara lain pemberdayaan dan pembinaan UMKM yang dituangkan Perindo dalam wujud 100.000 Gerobak Perindo yang sukses berdampak nyata bagi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Pasalnya, UMKM binaan Perindo tersebut tidak hanya mendapatkan gerobak, mereka juga mendapatkan pelatihan produksi, pelayanan, kualitas, dan pembukuan keuangan. Hasilnya, ada pedagang yang membukukan keuntungan penjualan  Rp9 juta hingga Rp15 juta per bulan.

"Mereka bisa naik lagi, lebih baik lagi, lebih sejahtera lagi," kata Lili

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.