Sukses

Hary Tanoe Klaim Gerobak Perindo Tingkatkan Taraf Pelaku UKM

Hary Mengklaim Gerobak Perindo berhasil meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan pedagang kecil di seluruh Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan akan terus memberi kontribusi dalam mempercepat kesejahteraan masyarakat yang belum mapan. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan membuat program gerobak Perindo.

Hary mengungkapkan, program gerobak Perindo pertama kali dirintis sejak berdiri 8 Oktober 2014 silam. Lewat program itu, para pedagang kecil diberikan gerobak usaha disertai pembinaan, pelatihan dan pendampingan.

Hasilnya, Gerobak Perindo dinilai sukses mengubah hidup banyak pedagang kecil di Tanah Air. Bukan hanya penghasilannya yang bertambah, tetapi para pedagang bahkan bisa meningkatkan standar hidup dibanding sebelumnya. 

"Tadi saya berkunjung ada satu gerobak ayam penyet, satu hari pendapatannya Rp 1,5 juta, pakai Gerobak Perindo. Untungnya, Rp 500 ribu kali 30 hari, Rp15 juta penghasilannya," ungkap Hary saat meninjau Bazar Murah Perindo di kawasan Bangka, Jakarta Selatan. 

Hary juga mengklaim, Gerobak Perindo berhasil meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan pedagang kecil di seluruh Nusantara.

"Senang, kalau banyak masyarakat seperti itu Indonesia bisa cepat maju. Itu yang kami perjuangkan," tegas Hary dalam keterangan tertulisnya, Senin, 1 April 2019.

Selain pedagang kecil, Hary mengatakan, pihaknya membuat program dalam membangun kemandirian petani, nelayan, dan masyarakat tertinggal lainnya.

Perindo, lanjut Hary, juga memperjuangkan terciptanya lapangan kerja sebanyak-banyaknya dan secepat-cepatnya. Menurutnya, bila lapangan kerja lebih banyak dari pencari kerja, gaji akan naik dan kesejahteraan bisa meningkat.

"Pertumbuhan penduduk Indonesia yang pesat, harus diimbangi dengan tumbuhnya lapangan kerja. Yang diperjuangkan Perindo adalah bagaimana menciptakan lapangan kerja untuk kita," ucap Hary.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Majukan Sektor Pendidikan

Hary juga mengaku bila mampu menguasai kursi parlemen, baik di daerah atau di tingkatan pusat, pihaknya akan fokus meningkatkan standar dan kualitas pendidikan masyarakat.

"Kita ingin adik-adik kita, anak-anak kita bisa sekolah hingga perguruan tinggi. Itu penting supaya mereka bisa lebih maju dari orangtuanya. Ini yang diperjuangkan Partai Perindo," tuturnya.

Dia menambahkan Partai Perindo juga memperjuangkan stabilitas harga bahan-bahan pokok.

"Kalau penghasilan naik tetapi harga kebutuhan pokoknya naik, sama saja. Kalau penghasilan naik, tetapi harga tetap stabil, daya belinya lebih baik. Inilah yang kami perjuangkan," Hary Tanoe menandaskan. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.