Sukses

Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Siap Jaga Kebersihan MTQ ke XVI

Pemkot Tangerang kerahkan 100 petugas di 13 venue MTQ ke-XVI.

Liputan6.com, Tangerang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menerjunkan 100 petugas kebersihan di 13 venue Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVI pada 25-29 Maret 2019. Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan DLH, Buceu Gartina, mengatakan bahwa pihaknya memperbanyak peralatan berupa tempat sampah untuk menjaga kebersihan di sekitar venue.

"Tak hanya petugas yang disiagakan, tetapi juga box sampah tematik bergambar pesan moral juga diperbanyak di venue lomba MTQ" ujarnya.

Kemudian, dalam rangka sosialisasi pemilahan sampah, pihak DLH juga menempatkan kotak drop box sampah terpilah, seperti botol plastik dan kaleng. Lalu, terdapat juga stan sedekah sampah yang menerima sumbangan sampah, baik dari peserta maupun pengunjung kegiatan MTQ.

"Ajang MTQ kami jadikan sarana edukasi pentingnya pemilahan sampah kepada masyarakat," ucap Buceu.

Menurutnya, dengan tersedianya banyak petugas dan tempat sampah dilokasi MTQ, masyarakat bisa turut berperan serta menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di area pelaksanaan MTQ.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini