Sukses

Ketika Anies Menjajal Integrasi Halte Bundaran HI dengan Stasiun MRT Jakarta

Halte Bundaran Indonesia merupakan halte pertama yang diintegrasikan dengan stasiun kereta MRT Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali membuka halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI), Menteng, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, halte yang berlokasi di Jalan MH Thamrin itu merupakan halte pertama yang diintegrasikan dengan stasiun kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Dia mengharapkan pengintegrasian itu dapat dilakukan di semua stasiun.

"Kita sudah membuka halte Transjakarta yang terintegrasi dengan MRT. Ini salah satu hal baru yang kita dorong adalah bukan sekedar pengelolaan moda transportasi yang baik tetapi integrasi atau perpindahan antarmoda," kata Anies di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan untuk menuju halte Bundaran HI tersebut, awalnya dia menggunakan MRT dari Stasiun Istora.

Pantauan Liputan6.com saat tiba di Stasiun Bundaran HI, Anies langsung menuju ke rute integrasi Transjakarta yang berlokasi di lantai pertama atau concourse.

Dia juga melakukan proses tapping in untuk menuju ke Halte Transjakarta dan selanjutnya melakukan tapping out. Kemudian dari, Halte Bundaran HI Anies menggunakan Transjakarta menuju Balai Kota Jakarta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telah Diresmikan

Sebelumnya, Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase pertama akhirnya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini, 24 Maret 2019 di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Peresmian ini diadakan saat hari bebas kendaraan atau car free day.

Presiden Joko Widodo menyatakan peresmian hari ini dibarengi dengan dimulainya pembangunan MRT fase kedua dengan rencana rute Bundaran HI-Kota.

"Hari ini sebuah peradaban baru akan kita mulai dengan diresmikannya MRT fase pertama. Ini baru fase pertama. Hari ini kita canangkan untuk masuk fase kedua. Tahun ini saya sudah perintahkan gubernur untuk bangun rute Jakarta Utara," ungkapnya di Bundaran HI, Minggu (24/3/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.