Sukses

3 Orang Jadi Tersangka Kasus Suap PT KS, 1 Masih Buron

Fokus, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan tiga tersangka kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa PT Krakatau Steel setelah menjalani pemeriksaan selama 24 jam. Salah satu tersangka saat ini masih buron dan diminta untuk menyerahkan diri.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (24/3/2019). Mereka adalah Alexander Muskitta, penerima suap, Kenneth Sutardja, pemberi suap, dan Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro. Namun satu tersangka, Kurniawan Edi, dari pihak swasta  hingga saat ini masih buron.

Bagi Wisnu Kuncoro, penahanan tersebut merupakan pukulan yang berat. Dirinya berencana, hari ini, Minggu, 24 Maret 2019, akan menikahkan anaknya. Sementara KPK belum bisa memastikan akan mengizinkan tersangka hadir karena masih menunggu surat dari keluarga.

Kasus dugaan suap ini teruak usai OTT KPK di Tangerang, Banten, dan Jakarta, Jumat, 22 Maret kemarin. Mereka diduga terlibat suap terkait pengadaan barang dan jasa di PT Krakatau Steel senilai Rp 24 miliar. (Galuh Garmabrata)