Sukses

Jokowi dan Menteri Kabinet Kerja Jajal MRT Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi bersama para Menteri Kabinet Kerja menjajal moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) dari Statiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Lebak Bulus Jakarta, Selasa (19/3/2019). Jokowi juga ditemani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berdasarkan pantauan, Jokowi yang mengenakan kemeja bewarna putih tiba di Statiun Bundaran HI pada pukul 11.55 WIB. Kedatangan Jokowi dan para menteri membuat heboh masyarakat yang juga hendak naik MRT.

Usai menyapa warga, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun langsung menaiki MRT tujuan Stasiun Lebak Bulus. Warga pun juga ikut naik ke gerbong yang dimasuki Jokowi. 

Adapun para menteri yang ikut menjajal MRT antara lain, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Kepala Daerah yang turut ikut yaitu, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

 

2 dari 2 halaman

Gelar Uji Coba Publik

Sebelumnya, MRT Jakarta membuka uji coba publik mulai 12-23 Maret 2019. Lintasan sepanjang 16 kilometer itu melawati sebanyak 13 stasiun.

Ke-13 stasiun itu terdiri dari tujuh stasiun lang yaitu Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja. Enam stasiun bawahnya yakni Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas serta Bundaran HI.

Sementara itu, saat ini PT MRT Jakarta dan PT LRT Jakarta  tengah rapat bersama Komisi C DPRD DKI Jakarta guna membahas besaran tarif kedua moda transportasi tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Bertemu Jokowi, FKUB Akan Jaga Pemilu 2019 Berlangsung Damai
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Jangan Ada Ego Sektoral Kelola Transportasi Jabodetabek