Sukses

Bupati Ponorogo Angkat Bicara soal Warganya yang Hijrah karena Isu Kiamat

Liputan6.com, Ponorogo - MUI Ponorogo bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Ponorogo akan mendatangi rumah Katimun di Desa Watubonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (15/3/2019), selain memeriksa rumah Katimun, tim gabungan dari MUI, Kejaksaan, dan polisi juga mengecek semua barang yang ada di padepokan.

Dalam pemeriksaan, tim tidak menemukan kejanggalan, termasuk buku yang ditemukan di dalam pondok. Sejauh ini, tidak ada ajaran yang dinilai menyimpang.

"Sebenarnya yang diajarkan biasa saja, buku yang ada ini juga sama dengan yang lain, tidak ada yang aneh," kata Ketua MUI Ponorogo Anshor M Rusdi.

Sementara itu, Bupati Ponorogo membentuk tim investigasi untuk mengetahui alasan 52 warganya hijrah ke Malang. Pihaknya akan membawa pulang warganya jika dalam investigasi ditemukan terdapat aliran yang menyimpang.

Sebelumnya, 52 warga Desa Watubonang dalam dua bulan terakhir hijrah ke sebuah pondok pesantren di Malang karena adanya informasi kiamat sudah dekat. Mereka menjual sejumlah harta bendanya dengan murah. (Rio Audhitama Sihombing)