Sukses

8 Rumah Warga Rusak Akibat Diterjang Banjir di Grobogan

Rata-rata kerusakan terjadi pada dinding rumah yang terbuat dari papan.

Liputan6.com, Grobogan - Sisa keganasan banjir masih terlihat di Desa Penadaran, Kecamatan Gubug, Grobogan, Jawa Tengah. Lumpur tebal masih menyelimuti rumah-rumah warga.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (4/3/2019), sejumlah warga yang rumahnya rusak masih terlihat membenahi rumahnya masing-masing. Setidaknya, ada delapan rumah warga yang rusak diterjang kencangnya arus banjir. Rata-rata kerusakan terjadi pada dinding rumah yang terbuat dari papan.

Dalam rekaman video amatir terlihat jika banjir datang di Desa Penadaran, Sabtu petang kemarin. Arus banjir sangat deras. Menurut warga, banjir datang sangat cepat. Meski hujan mengguyur tidak begitu lama, namun banjir yang cukup besar datang dari arah pegunungan karena di daerah atas sedang diguyur hujan yang sangat lama.

"Hujannya tidak begitu lama, lalu tiba-tiba datang banjir, tapi hilangnya juga cepat," ucap warga bernama Sarmin.

Selain merusak rumah, banjir juga menumbangkan sejumlah pohon. Hampir setiap musim penghujan Desa Penadaran selalu mendapat kiriman banjir. Namun, kali ini banjir yang datang terbilang sangat besar jika dibandingkan banjir sebelumnya. (Muhammad Gustirha Yunas)