Sukses

BRI Mandeh Run 2019, Peserta Berebut Hadiah Total Ratusan Juta Rupiah

Para peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut. Selain hadiah total Rp445 juta yang diperebutkan, mereka juga dihibur sejumlah bintang kenamaan Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari dua ribu pelari dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara, meramaikan Gelaran BRI Mandeh Run 2019 di Sumatera Barat, Minggu (2/3). Acara yang menarik antusias masyarakat ini, sekaligus untuk mempromosikan sport tourism Sumatera Barat. 

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Tokoh Penggerak Kawasan Wisata Mandeh yang juga Komisaris Utama BRI Andrinof A. Chaniago, dan Direktur Utama BRI Suprajarto.

Menjadi sponsor tunggal dalam acara BRI Mandeh Run 2019 yang baru pertama kali digelar ini, dijelaskan Suprajarto sangat menarik perhatian. 

"Kami tentu sangat mendukung kegiatan ini. Selain mendorong masyarakat menjalani gaya hidup sehat, event ini mempromosikan kawasan wisata Mandeh yang nantinya dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Semoga dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat di sini," ungkap Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto.

Dalam acara BRI Mandeh Run 2019, peserta juga memperebutkan total hadiah Rp455 juta yang terbagi dalam tiga kategori lomba yaitu kategori 5K, 10K dan 21K. Selain uang tunai, peserta lomba juga berkesempatan menikmati keindahan alam kawasan wisata Mandeh.

 

Sebagai informasi, Mandeh merupakan kawasan wisata yang diresmikan Presiden Jokowi pada 2015. Saat itu, Jokowi bahkan menyatakan Mandeh adalah Raja Ampatnya Sumatera Barat.

Kawasan Mandeh terkenal dengan hamparan hutan tropis dan juga pemandangan laut. Wisatawan yang berkunjung ke wilayah ini, dapat menikmati berbagai macam pilihan aktivitas sport tourism seperti snorkeling, mendayung, diving dan jetski.

Rangkaian acara BRI Mandeh Run 2019 turut mengundang para bintang tamu kenamaan. Publik figur seperti Ibnu Jamil dan Melissa Karim turut ambil bagian sebagai peserta.

Acara diawali dengan warming up senam zumba disambung dengan perlombaan lari. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan hiburan oleh pelantun lagu minang populer yakni Kintani dan Ipank.

Usai mencapai garis finish dan penyerahan hadiah kepada para pemenang, acara akan ditutup dengan hiburan oleh pedangdut Cita Citata.

 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.