Sukses

Gempa Hari Ini dengan Magnitudo 5,3 Goyang Kepulauan Sangihe Sulut

Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,3 terjadi di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, hari ini, Jumat (1/3/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,3 terjadi di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, hari ini, Jumat (1/3/2019). Gempa tersebut terjadi pada pukul 08.00 WIB

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, pusat gempa berada di 4,73 Lintang Utara, 125,53 Bujur Timur. Tepatnya di 123 km Timur Laut Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Gempa dengan kedalaman 180 kilometer ini tidak dinyatakan BMKG berpotensi menimbulkan tsunami. Meski begitu, warga diimbau untuk tetap waspada.  

Belum ada laporan terkait dampak kerusakan maupun korban akibat gempa tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Bumi