Sukses

Gempa Guncang Solok Selatan, Puluhan Warga Mengungsi

Gempa di Solok Selatan, Sumatera Barat, membuat ratusan rumah penduduk rusak sehingga warga harus mengungsi di tanah lapang.

Liputan6.com, Solok Selatan - Gempa bumi berkekuatan 5,3 magnitudo yang mengguncang wilayah Solok Selatan, Sumatera Barat, telah menghancukan ratusan rumah penduduk. Puluhan warga pun mengalami luka-luka.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (1/3/2019), puluhan warga Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, mengungsi di tenda-tenda darurat di tanah lapang.

Mereka trauma dengan peristiwa gempa yang terjadi pukul 06.27 WIB. Beberapa orang di antaranya luka-luka dan dirawat di tenda.

Gempa berpusat 50 kilometer tenggara Solok Selatan. Sejumlah korban dirawat di puskesmas karena luka-luka. Di Nagari Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan, rumah rusak berat mencapai 14 unit.  

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan masih terus melakukan pendataan kerusakan, baik bangunan maupun korban luka-luka. (Karlina Sintia Dewi)