Sukses

Buka Munas Alim Ulama, Jokowi Ajak NU Terus Jaga Persatuan Jelang Pemilu

Presiden Jokowi buka Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar, Kota Banjar, Jawa Barat.

Fokus, Banjar - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlahtul Ulama (NU) tahun 2019. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (28/2/2019), Jokowi membuka Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar NU di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu kemarin.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan agar NU dan para Alim Ulama menjaga persatuan masyarakat menjelang Pemilu pada April mendatang.  

Jokowi juga berjanji akan membentuk balai latihan khusus bagi para santri di setiap pondok pesantren. Tujuannya untuk membentuk SDM yang tergolong premium di kalangan santri.  

Setelah membuka Munas Alim Ulama, Presiden mendatangi Pondok Pesantren Miftahul Huda di Manon Jaya, Tasikmalaya, Jawa Barat. Jokowi lalu membagikan 600 penerima kredit usaha rakyat bagi peternak, petani dan pedagang.  

Jokowi mengingatkan agar uang kredit yang diberikan tidak digunakan untuk membeli hal-hal yang tidak diperlukan. Selain itu, mereka juga diminta disiplin untuk mengembalikan dana yang dipinjam. (Karlina Sintia Dewi) Â