Sukses

Timnas U-22 Juara, Jokowi hingga Prabowo Ucapkan Selamat

Lewat kemenangan para anak didik pelatih Indra Sjafri ini, Jokowi berharap bisa menjadi pemicu bagi Timnas usia lainnya untuk bisa juara.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 menjadi juara Piala AFF 2019 setelah di final berhasil mengalahkan Thailand 2-1 dalam laga yang digelar di Kamboja, Selasa, 26 Februari 2019.

Bukan perkara mudah bagi para ponggawa Indra Sjafri ini hingga akhirnya bisa menduduki posisi puncak. Osvaldo Haay dan teman-temannya sempat ditahan imbang 1-1 oleh Taiwan di laga penyisihan Grup B. Bertemu dengan sang musuh bebuyutan Malaysia, Kembali Garuda Muda imbang dengan skor 2-2.

Namun, semua kerja keras Timas U-22 terbayar lunas dengan pulang ke Tanah Air dengan membawa gelar juara Piala AFF 2019. Kegembiraan serta sukacita tentu tak hanya dirasakan pelatih Indra Sjafri dan anak didiknya saat berhasil membobol gawang lawan dua kali. Eufforia kemenangan juga dirasakan di Tanah Air lewat media sosial.

#TimnasDay dan #AFFU22 bahkan duduk dalam peringkat ketiga dan keempat dalam daftar trending topic dunia. Tidak hanya warganet, ucapan selamat serta kegembiraan juga datang dari pasangan capres cawapres yang tengah berkontestasi di Pilpres 2019. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jokowi

"Indonesia meraih Piala AFF U-22 2019 setelah menaklukkan sang juara bertahan Thailand dengan skor 2-1 dalam laga final yang ketat di Phnom Penh, Kamboja, malam ini. Luar biasa."

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!

 

 

Ucapan selamat tersebut diposting Jokowi lewat akun Instagramnya @jokowi, Selasa kemarin, 26 Februaari 2019. Lewat kemenangan para anak didik pelatih Indra Sjafri ini, Jokowi berharap bisa menjadi pemicu bagi Timnas usia lainnya untuk bisa juara.

"Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia," ucap capres nomor urut 1 ini.

Pujian pun juga dilontarkan Jokowi pada penampilan anak-anak asuh Indra Sjafri.

"Luar biasa. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara," ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

3 dari 5 halaman

Sandiaga Uno

Luapan kegembiraan juga datang dari cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno. Lewat akun Twitternya @sandiuno, mantan Wakil Gubernur Jakarta ini mengucapkan selamat atas kemenangan Timnas Garuda Muda U22.

 

"Saya bangga terhadap prestasi anak muda Indonesia yang berprestasi pada saat muda," kata Sandiaga di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019) yang dilansir Antara.

Menurut Sandi, tim Indonesia telah mampu mengukir reputasi yang baik dan membingkai prestasi untuk bangsa Indonesia.

"Maju terus dan mudah-mudahan ini menginspirasi semua tim olahraga Indonesia ke depan agar terus berprestasi," kata Sandiaga.

4 dari 5 halaman

Ma'ruf Amin

Tak ketinggalan Kiai Haji Ma'ruf Amin. Dia turut mengucapkan selamat kepada Timnas U-22 Garuda Muda yang sukses menjuarai Piala AFF 2019 setelah mengalahkan Thailad 2-1.

"Saya mengucapkan selamat atas kemenangan Timnas Indonesia U-22 malam ini," kata KH Ma'ruf Amin, Selasa malam, seperti dikutip melaluai siaran persnya, usai menyaksikan pertandingan final Piala AFF, antara Timnas U-22 Indonesia melawan Thailand dengan kemenangan untuk Indonesia, 2-1.

Ma'ruf mengaku dirinya sempat berharap Timnas U-22 bisa menang 2-0 saat nonton bersama dengan sejumlah awak media di Banjar, Jawa Barat, Selasa, 26 Februari 2019. 

"Meski begitu, itu patut kita syukuri, karena kita sudah mulai masuk jalur kemenangan," kata Ma'ruf. 

Bicara soal penampilan tim Indra Sjafri kemarin, menurut cawapres Jokowi ini, Garuda Muda memiliki banyak potensi untuk bisa lebih jauh berkembang. 

"Anak-anak kita bermain bagus, memanfaatkan setiap peluang. Saya kira memang kita masih perlu genjot, selain tentu kemampuan teknikal tapi juga pertahanan, harus, staminanya harus diperkuat lagi," tutur Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu. 

5 dari 5 halaman

Prabowo

Sementara itu, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto juga memposting ucapan selamat kepada Timnas U-22 besutan Indra Sjafri yang telah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.