Sukses

Kondisi Terkini Kesehatan Ani Yudhoyono Usai Dijenguk Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama sang istri, Iriana menjenguk istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono pada Kamis, 21 Februari 2019.

Ani Yudhoyono sedang menjalani perawatan atas sakit kanker darah yang dideritanya di National University Hospital (NUH) Singapore.

Jokowi pun menyempatkan diri untuk berbincang dengan SBY. Jokowi bersama rombongan juga sempat melihat langsung Ani Yudhoyono. Menurutnya, kondisi sang mantan Ibu Negara sudah mulai membaik.

"Alhamdulillah sehat-sehat. Bu Ani kondisi kesehatannya sudah semakin baik," kata Jokowi usai menyerahkan 3.000 sertifikat tanah untuk warga Jakarta Selatan di Gelanggang Remaja, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019).

Senada, putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga menyampaikan kondisi ibunya sudah mulai membaik.

"Bisa kami bilang kondisi kesehatan Ibu Ani Yudhoyono ada kemajuan yang baik," ucap Agus dalam keterangan resmi, Kamis, 21 Februari 2019.

AHY menjelaskan, ibunya harus menjalani proses pengobatan lainnya.

"Ini adalah cycle pertama, mudah-mudahan respons tubuh Ibu Ani terhadap obat-obatan yang dikonsumsinya, baik diminum atau yang melalui injection itu bisa baik," ujar dia.

Agus mengatakan, tim dokter National University Hospital (NUH) Singapora dan tim dokter kepresidenan saling berkooridinasi untuk mempercepat penyembuhan. AHY berharap ibunya segera sehat seperti sediakala.

"Saya berharap dalam kondisi yang stabil dan dalam daya tahan yang baik. Mudah-mudan Ibu Ani bisa cepat pulih kembali," tukas dia.

 

2 dari 3 halaman

Tak Sendiri

Presiden Jokowi tidak hanya didamping sang istri, Iriana saat menjenguk Ani Yudhoyono. Turut serta bersama Jokowi, putra bungsunya Kaesang Pangarep dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Kedatangan mereka di National University Hospital (NUH) Singapore pada Kamis, 21 Februari 2019 pada pukul 16.45 disambut oleh putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Hatta Rajasa.

Sebelum bertolak ke Singapura, Jokowi sempat mengatakan dirinya berharap mantan Ibu Negara itu dapat diberikan kesembuhan sehingga dapat kembali ke tanah air. 

"Saya dan juga kita semuanya marilah bersama-sama mendoakan agar Ibu Ani Yudhoyono segera diberikan kesembuhan, diberikan kesehatan dan segera kembali ke tanah air," ujar Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

MRT Segera Terintegrasi dengan Transjakarta
Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Bagi 351 Sertifikat Wakaf di Tangerang Selatan
Artikel Selanjutnya
Tas, Hadiah Jokowi untuk Putri Denada yang Sakit Leukemia