Sukses

Pesawat Lion Air Tergelincir di Pontianak, 180 Penumpang Selamat

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Lion Air JT-714 keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten tergelincir di Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro membenarkan, pesawat Lion Air tersebut keluar landas pacu (over run) sesaat setelah mendarat di Pontianak.

"Saat situasi ini terjadi, jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan dan kondisi hujan. Penerbangan Lion Air JT-714 hari ini dipersiapkan secara baik," kata Danang saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Menurut dia, pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS sebelum dioperasikan sudah melalui pengecekan lebih awal. Petugas menyatakan pesawat itu laik terbang.

Pesawat Lion Air yang membawa tujuh kru dengan 180 penumpang dewasa dan dua bayi itu landas dari Soekarno-Hatta pukul 13.50 WIB.

"Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik," ucap Danang.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

MRT Segera Terintegrasi dengan Transjakarta
Loading
Artikel Selanjutnya
Soal Kalajengking di Kabin Pesawat, Ini Tanggapan Lion Air
Artikel Selanjutnya
Pesawat Lion Air Rute Makassar-Palu Putar Balik, Apa Penyebabnya?