Sukses

Pesawat Lion Air Tergelincir di Pontianak, 180 Penumpang Selamat

Pesawat Lion Air JT-714 tergelincir di Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Lion Air JT-714 keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten tergelincir di Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro membenarkan, pesawat Lion Air tersebut keluar landas pacu (over run) sesaat setelah mendarat di Pontianak.

"Saat situasi ini terjadi, jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan dan kondisi hujan. Penerbangan Lion Air JT-714 hari ini dipersiapkan secara baik," kata Danang saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Menurut dia, pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS sebelum dioperasikan sudah melalui pengecekan lebih awal. Petugas menyatakan pesawat itu laik terbang.

Pesawat Lion Air yang membawa tujuh kru dengan 180 penumpang dewasa dan dua bayi itu landas dari Soekarno-Hatta pukul 13.50 WIB.

"Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik," ucap Danang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.