Sukses

Pejabat di Persija Ramai-Ramai Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari sepekan setelah Satgas Antimafia Bola menemukan dokumen keuangan Persija yang diduga sengaja dirusak, bertambah lagi pengurus klub Ibu Kota itu yang mengundurkan diri.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (9/2/2019), setelah Dirut Persija Gede Widiade dan COO Rafil Perdana, kini giliran Direktur Marketing dan Komersial Andika Suksmana, Ketua Panpel Budi Saputra, Wakil Ketua Panpel Prasetyo, Manajer U-19 Arvi Perwira, dan Manajer Persija U-16 Erwan, yang mundur.

Menteri PAN RB Syafruddin, yang juga Ketua Dewan Pembina Persija Jakarta turut mengomentari polemik ini. Mantan Wakapolri itu menegaskan mundurnya sejumlah pengurus persija merupakan hak masing-masing.

"Saya tidak begitu tahu apa yang terjadi, saya hanya dipamiti bahwa mereka mengundurkan diri karena ada hal-hal yang tidak profesional di dalam itu. Ini kan masalah cocok dan tidak cocok," kata Menpan RB Syafruddin.

Sementara itu, Satgas Antimafia Bola Polri akan segera menyerahkan berkas perkara kasus match fixing atau pengaturan skor ke kejaksaan.

Enam tersangka yang berkasnya sudah lengkap adalah mantan anggota Exco PSSI Johar Lin Eng, eks anggota Komdis PSSI Dwi Irianto (Mbah Putih), eks Anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto berserta anaknya Anik Yuni Artikasari, wasit pertandingan Nurul Safarid, dan ML Staf Direktur Perwasitan PSSI. (Rio Audhitama Sihombing)