Sukses

Polisi Kantongi Identitas Terduga Penganiaya Pegawai KPK

Polda Metro Jaya telah mengantongi terduga penganiaya dua pegawai KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya telah mengantongi identitas terduga penganiaya dua pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Oleh karena itu, kasus dugaan penganiayaan tersebut dinaikkan ke tahap penyidikan.

"Minggu depan kami akan panggil terduga pelakunya. Ya, terduga pelaku dari Pemprov Papua," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Namun, dia tak menjelaskan secara rinci berapa jumlah orang yang sudah ditetapkan sebagai terduga pelaku penganiayaan pegawai KPK itu. Termasuk kapan polisi akan memeriksa terduga pelaku yang berasal dari Pemprov Papua yang saat itu rapat di Hotel Borobudur.

Karena sampai saat ini pihaknya masih melakukan proses penyidikan terkait penganiayaan terhadap dua pegawai lembaga antirasuah tersebut.

"Tunggu saja ya. Pokoknya Minggu depan. Berapa jumlahnya, nanti tunggu saja," ujar Argo soal penganiayaan pegawai KPK.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal Mula

Sebelumnya, pegawai KPK Gilang Wicaksono bersama rekannya melaporkan kejadian pemukulan yang dialaminya saat bertugas.

Penganiayaan diduga karena mengambil foto tanpa izin saat rapat antara Pemprov Papua dengan anggota DPRD Papua di Hotel Borobudur pada Sabtu 2 Februari 2019 malam.

Beberapa pihak Pemprov Papua datang menghampiri karena tidak terima difoto. Pihak pemprov sempat menanyakan identitas mereka. Meski sudah mengetahui pegawai KPK, namun sejumlah orang tetap menganiaya hingga wajah pegawai KPK tersebut luka memar dan sobek.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.