Utang Narkoba Rp 1,5 Juta Jadi Motif Pembunuhan Wanita di Ogan Ilir

Utang Narkoba Rp 1,5 Juta Jadi Motif Pembunuhan Wanita di Ogan Ilir

AR, tersangka utama kasus pembunuhan dan pemerkosaan sesosok jasad yang ditemukan terbakar di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, akhirnya dijemput polisi di kawasan Kertapati, Palembang.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (28/1/2019), dia menyerahkan diri setelah bersembunyi hampir sepekan usai kejadian sadis yang dilakukannya terhadap korban berinisial IA.

Tersangka yang sempat menjadi buron polisi selama sepekan, mengaku menyerahkan diri setelah takut akan ditindak tegas polisi. Dari pengakuan tersangka utama yang juga diduga sebagai bandar narkoba, IA dibunuh lantaran berutang narkoba senilai Rp 1,5 juta.

Sebelumnya, seorang warga yang sedang mengembala kambing menemukan jasad tanpa identitas dalam kondisi terbakar di atas kasur di tepi rawa-rawa Desa Sungai Rambutan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Polisi yang tiba di lokasi setelah adanya laporan warga, menemukan sebuah kabel yang melilit di leher dan tangan korban.

Dari penyelidikan polisi, diduga dua tersangka, yakni AR dan satu tersangka lain, memperkosa korban dalam keadaan sudah tewas setelah dihantam balok. Lalu, AR memerintahkan keempat tersangka untuk membakar dan membuang jenazah korban.

Polisi mendalami kasus pembunuhan ini lebih luas lagi, lantaran diduga terkait jaringan peredaran narkoba. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 28 January 2019, 11:26 WIB

Video Terkait

Spotlights