Sukses

3 Cawagub DKI Jakarta dari PKS Kunjungi Ruang Fraksi PDIP

Liputan6.com, Jakarta - Tiga calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertemu dengan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta. 

Ketiganya yakni, mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan pertemuan dengan para calon pengganti Sandiaga Uno, yang maju sebagai cawapres ini merupakan silaturahmi biasa. 

"Ini baru dikenalin (cawagub). Pak suhaimi kan kita berteman setiap hari bertemu, sifatnya silturahim," kata di Gedung DPRD DKI, Rabu (23/1/2019).

Gembong menyebut dalam pertemuan tersebut, terjalin kesepakatan untuk membangun Jakarta secara bersama.

Sementara itu, anggota Fraksi PKS Achmad Yani menyatakan silahturahmi tersebut merupakan bentuk amanah dari DPP PKS.

"Harapannya agar semua teman yang di fraksi mengenal calon wakilnya," kata Yani.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Penolakan

Dia menyebut perkenalan ini bukan akibat adanya penolakan kepada ketiga cawagub. Akan tetapi, kata Yani ini bentuk dorongan agar DKI Jakarta segera memilki wakil gubernur. 

"Saya kira enggak ada penolakan kita belum bangun komunikasi. Setelah silturahim semua teman-teman  bergembira biar cpt ada wagub untuk segera bantu gubernur," jelas Gembong.

Sebelumnya pada Selasa, 22 Januari 2019 Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta bersama tiga calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno silaturahmi ke Fraksi Demokrat dan Fraksi PAN.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Bus Tabrak Jurang di Makedonia, 13 Tewas

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
PKS: 2 Nama Cawagub DKI Diserahkan ke Anies Baswedan 11 Februari
Artikel Selanjutnya
Jika Cawagub DKI Usulan PKS Ditolak Fraksi, Gerindra: Itu Bukan Urusan Kita