Sukses

3 Cawagub DKI dari PKS Silaturahmi dengan DPRD Pekan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif mengatakan, tiga calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno akan bersilaturahmi ke fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta.

Ketiga cawagub tersebut yakni Agung Yulianto, Achmad Syaikhu, dan Abdurahman Suhaimi.

"Kami telah berkomunikasi dengan sejumlah fraksi untuk melakukan kunjungan silaturahim cawagub dan Fraksi PKS kepada fraksi-fraksi di DPRD," kata Zakaria dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Dia menjelaskan, pada Senin, 21 Januari 2019 ketiga calon wagub DKI dijadwalkan bertemu dengan Fraksi PDIP pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan pukul 15.00 WIB ke Fraksi Gerindra.

Selanjutnya pada Selasa, 22 Januari 2019 dilanjutkan silaturahmi ke Fraksi Demokrat dan Fraksi PPP. Kemudian, Rabu, 23 Januari 2019 diagendakan ke Fraksi Hanura dan Golkar.

"Di akhir Januari, Senin (28 Januari 2019) pukul 13.00 WIB ke Fraksi Partai Nasdem kemudian pada pukul 15.00 WIB ke Fraksi PKB," ucap dia.

Akan tetapi, Zakaria menyebut pertemuan calon wagub DKI untuk hari ini dibatalkan dan PDIP meminta pertemuan pada Rabu 23 Januari 2019 pukul 11.00 WIB. "Sedangkan Gerindra belum ada info lagi," terang dia.

2 dari 3 halaman

Perkenalkan Cawagub

Sebelumya, Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo mengatakan pihaknya berencana bersilaturahmi ke fraksi di DPRD DKI Jakarta guna memperkenalkan cawagub pengganti Sandiaga Uno.

Mengingat terdapat beberapa fraksi menolak dengan nama-nama yang diajukan.Syakir mengharapkan dengan silaturahmi dapat memberikan penilaian yang lebih positif.

"Kami meyakini bahwa Insyaallah ada komunikasi intensif beberapa fraksi DPRD DKI Jakarta. Pemahaman makin bagus mengenal lebih baik lagi para kandidat yang ada," kata Syakir di kantor DPW PKS DKI, Rabu 9 Januari 2019.

Tak hanya itu, dia mengatakan dalam pertemuan bersama DPD Fraksi Gerindra telah disepakati akan diselenggarakan rapat koordinasi antara kedua partai dan empat panelis.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tas Mencurigakan Dilempar ke Gerbang Polres Bengkulu

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Dicalonkan PKS, Suhaimi Berharap Tak Terpilih Jadi Wagub DKI
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan: Wagub Pengganti Sandiaga Harus Taat pada Gubernur