Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

3 Orang Ini Akan Ditemui Ahok Usai Bebas dari Penjara

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hitungan hari, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menghirup udara bebas. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan keluar dari penjara pada Kamis, 24 Januari 2019.

Ahok akan bebas murni setelah menjalani hukuman 2 tahun remisi 3 bulan 15 hari di Mako Brimob.

Jelang kebebasannya, Ahok justru mengirimkan surat untuk para pendukungnya yang sudah tak sabar menanti kebebasannya. Surat itu pun diunggah oleh Tim BTP melalui akun Twitter Ahok @basuki_btp.

Namun sebelumnya, Ahok juga sempat menyampaikan dirinya ingin menemui beberapa tokoh usai bebas dari penjara nanti. Salah satu orang yang ingin ditemui Ahok adalah calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin.

Keinginan itu disampaikan oleh mantan rekan duetnya memimpin Ibu Kota, Djarot Saiful Hidayat. Menurut sang mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, Ahok ingin bertemu Ma'ruf Amin dan membantunya.

Berikut 3 orang yang ingin ditemui Ahok usai bebas dari penjara 24 Januari 2019 dihimpun Liputan6.com:

 

2 dari 5 halaman

1. Ma'ruf Amin

Djarot Saiful Hidayat menyebut Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Bahkan, Ahok disebut ingin menemui Ma'ruf Amin saat bebas dari Rutan Mako Brimob.

"(Kita) ngobrol masalah pencalonan yang Pak Jokowi sama Pak Ma'ruf Amin. Kita tahu seperti apa dulu kan, tapi dia bilang apa enggak pa-pa Mas, ya bagus, kita akan bantu. Nanti kalau saya keluar, saya (Ahok) mau ketemu sama Ma'ruf Amin," ujar Djarot di Gedung Filatelli Jakarta Pusat, Kamis, 16 Agustus 2018.

Hal itu disampaikan Ahok kepada Djarot di Rutan Mako Brimob, Jumat, 10 Agustus 2018. Kepada Djarot, Ahok menyampaikan bahwa dirinya tak memiliki masalah pribadi dengan Ketua MUI itu.

"Soalnya mereka enggak ada apa-apa. Kasusnya juga selesai, enggak ada masalah. Apa yang dilakukan Pak Jokowi harus dilanjutin bos, dukungan penuh ya," ujar Djarot.

 

3 dari 5 halaman

2. Istri eks Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso

Berada dalam penjara bukan berarti Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terputus kabar dari orang-orang terdekat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendengar kabar istri eks Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso, Meriyati Roeslani, tengah terbaring sakit di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta.

Ahok lalu mengirim doa untuk Merry Hoegeng, sapaan akrab Meriyati, dari balik jeruji besi. Doa tersebut dituliskannya pada secarik kertas yang dibagikan fotonya di akun media sosial Fifi Lety Tjahaja Purnama, adik Ahok.

Terpidana kasus penodaan agama itu pun berencana mengunjungi Merry Hoegeng usai bebas pada 24 Januari 2019.

"Yth Ibu Meri Hoegeng. Cepat sembuh ya, Bu. Saya sudah jadwalkan untuk mengunjungi ibu di rumah ketika sudah bebas. Saya segera bebas di 24 Januari 2019. Tuhan dan juga kami semua sayang sama ibu. Salam dari Mako Brimob. BTP 16-12-2018," tulis Ahok.

 

4 dari 5 halaman

3. Sandiaga Uno

Selain Ma'ruf Amin, cawapres Sandiaga Uno menyampaikan keinginannya menemui Ahok jika berkenan.

"Kalau pas jadwalnya ada di Jakarta, Beliau (Ahok) mau ketemu, saya sudah lama enggak ketemu Beliau," kata Sandiaga di Senopati, Jakarta Selatan, Minggu, 6 Januari 2019.

Meski demikian, Sandiaga mengaku belum menyiapkan jadwal khusus soal niatan pertemuannya tersebut. "Belum ada, belum," ujar dia.

Sandiaga berharap, keluarnya Ahok dari tahanan bisa kembali beraktivitas dan terus diberi kesehatan. "Insyaallah sehat Pak Ahok, nanti kita berdoa-lah yang terbaik buat dia," kata Sandi.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pamer Foto Pernikahan di Instagram, Ahok Banjir Doa Warganet
Artikel Selanjutnya
Potret Ma'ruf Amin di Hari Pertama Jadi Wapres Tanpa Sarung dan Serban