Sukses

Ahok Doakan Istri Jenderal Hoegeng dari Balik Jeruji Besi

Liputan6.com, Jakarta - Berada dalam penjara bukan berarti Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terputus kabar dari orang-orang terdekat. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendengar kabar istri eks Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso, Meriyati Roeslani yang terbaring sakit di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta.

Ahok lalu mengirim doa untuk Merry Hoegeng, sapaan akrab Meriyati, dari balik jeruji besi.

Doa tersebut dituliskannya pada secarik kertas yang dibagikan fotonya di akun media sosial Fifi Lety Tjahaja Purnama, adik Ahok.

Terpidana kasus penodaan agama itu pun berencana mengunjungi Merry Hoegeng usai bebas pada 24 Januari 2019.

"Yth Ibu Meri Hoegeng. Cepat sembuh ya bu. Saya sudah jadwalkan untuk mengunjungi ibu di rumah ketika sudah bebas. Saya segera bebas di 24 Januari 2019. Tuhan dan juga kami semua sayang sama ibu. Salam dari Mako Brimob. BTP 16-12-2018," tulis Ahok.

2 dari 3 halaman

Polri Tanggung Biaya RS Istri Jenderal Hoegeng

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan informasi tersebut. Sebagai penghormatan dan penghargaan, Polri akan menanggung semua biaya rumah sakit untuk pengobatan Merry Hoegeng.

"Seluruh biaya yang menjadi tanggungan beliau akan diselesaikan oleh Rumah Sakit Bhayangkara Soekanto Polri," ujar Dedi saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Dedi mengaku belum mengetahui apa sakit yang diderita mantan Ketua Bhayangkari itu. Dia juga belum bisa memastikan apakah Merry Hoegeng akan dipindah ke RS Polri Soekanto atau akan tetap dirawat di RS MMC.

"Saat ini masih di RS MMC. Ada dokter dari RS Polri yang melakukan pendampingan ke pasien untuk memudahkan koordinasi dengan dokter MMC yang merawat beliau," tutur Dedi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ungkapan Hati Ahok dalam Sebuah Buku, Tak Ambisi Politik hingga Pergulatan Hati
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Ahok Bicara Kisah Perceraiannya