Sukses

Istri Jenderal Hoegeng Dirawat, Polri Tanggung Semua Biaya Rumah Sakit

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan istri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso, Meriyati Roeslani sedang sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Istri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso, Meriyati Roeslani dikabarkan jatuh sakit. Saat ini, Merry Hoegeng, sapaan akrabnya, tengah dirawat di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan informasi tersebut. Sebagai penghormatan dan penghargaan, Polri akan menanggung semua biaya rumah sakit untuk pengobatan Merry Hoegeng.

"Seluruh biaya yang menjadi tanggungan beliau akan diselesaikan oleh Rumah Sakit Bhayangkara Soekanto Polri," ujar Dedi saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Dedi mengaku belum mengetahui apa sakit yang diderita mantan Ketua Bhayangkari itu. Dia juga belum bisa memastikan apakah Merry Hoegeng akan dipindah ke RS Polri Soekanto atau akan tetap dirawat di RS MMC.

"Saat ini masih di RS MMC. Ada dokter dari RS Polri yang melakukan pendampingan ke pasien untuk memudahkan koordinasi dengan dokter MMC yang merawat beliau," tutur Dedi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Hoegeng

Sampai hari ini, Jenderal Hoegeng disebut-sebut sebagai Kapolri paling ideal sepanjang sejarah RI. Terutama, terkait integritas pribadinya.

Setelah pensiun dari kepolisian, Hoegeng tidak punya rumah pribadi. Hanya ada rumah dinas di Jalan Muhammad Yamin, Jakarta. Bahkan, ia tak memiliki mobil pribadi. 

Menyaksikan keadaan itu Kapolri pengganti, Mohammad Hasan, berinisiatif mengalihkan rumah tersebut menjadi atas nama Hoegeng. 

Terkait mobil, sejumlah kapolda rupanya iba. Mereka lalu saweran dan membelikan mobil Holden Kingswood. "Itu satu-satunya mobil setelah Bapak pensiun," kata Aditya S Hoegeng dalam tulisannya, Saya Bangga Menjadi Anak Pak Hoegeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.