Sukses

Pesan Prananda Prabowo Cucu Proklamator Semangati Jokowi Jaga Persatuan

Prananda mengatakan, bangsa ini tengah menghadapi rintangan. Dan dengan lagu ini sebagai penyemangat untuk Presiden Jokowi agar terus menjaga persatuan.

Liputan6.com, Jakarta Dalam perayaan puncak HUT ke-46 PDI Perjuangan 11 Januari lalu, sebuah lagu dengan perpaduan musik modern diperdengarkan di hadapan peserta acara yang datang dari seluruh Indonesia. Termasuk Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Cawapres Ma'ruf Amin, serta para petinggi negara lain.

Lagunya berjudul One for All and All for One, atau Satu untuk Semua dan Semua untuk Satu. Lagu itu dibawakan dengan apik dan bersemangat oleh NTT Voices, Rayen Pono, Iis Rodinda, Rani Kless, Meta Volmax, dan Juan.

Adapun lagu tersebut buah karya Prananda Prabowo, cucu Bung Karno yang bertugas sebagai Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDI Perjuangan. Lagu itu dibuatnya sebagai bentuk dukungan kepada Presiden Jokowi.

Dia menuturkan, lagu itu mengedepankan kesatuan dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa.

"Lagu ini menonjolkan pesan persatuan dan kebhinekaan. Saat ini Indonesia rawan akan perpecahan atau berita bohong," ujar Prananda dalam keterangannya, Selasa (15/1/2019).

Saat ini, Prananda menambahkan, bangsa ini tengah menghadapi rintangan. Dan dengan lagu ini sebagai penyemangat untuk Presiden Jokowi agar terus menjaga persatuan.

"Saat ini bangsa Indonesia bisa menghadapi banyak rintangan dan lagu akan menjadi penyemangat Presiden Joko Widodo menjaga persatuan karena kita Satu Indonesia," tambah putra Megawati Soekarnoputri, Presiden RI Kelima dan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lirik One For All and All for One

Berikut bait lagu 'One For All and All for One' tersebut.

Seribu masalah

Yang silih berganti datang

Bukan menjadi rintangan

Jika kita slalu

Menghadapi

Semua bersama

Pastikan kita satu

Kita slalu Bersama

Dalam gerak dan langkah

Hadapi rintangan

Bersatu kita bisa

One For All and All for One

Kita kan slalu hadapi semua bersama

One For All and All for One

sebab kita semua satu kesatuan

One love

One life

One heart

We are one

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.