Sukses

Siapa Saja yang Jemput Ahok saat Bebas 24 Januari Nanti?

Pada 24 Januari 2019, Ahok akan keluar dari Mako Brimob setelah menjalani masa hukuman dua tahun atas kasus penistaan agama.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menghirup udara bebas sebentar lagi. Pada 24 Januari 2019, Ahok akan keluar dari Mako Brimob setelah menjalani masa hukuman dua tahun atas kasus penistaan agama.

Delapan hari menjelang Ahok bebas, muncul pertanyaan siapa saja yang akan menjemput Ahok langsung dari Mako Brimob? Mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan siapa saja yang akan menjemput Ahok kepada Liputan6.com.

"Saya tidak ikut menjemput, tidak tahu siapa saja yang menjemput, sepertinya hanya keluarga," kata Djarot, Rabu 16 Januari 2019.

Dia mengatakan, Ahok tidak ingin ada acara penyambutan dan massa berkumpul untuk menyambutnya di depan Mako Brimob.

"Pak Ahok tidak ingin ada penyambutan. Yang penting doakan yang terbaik agar Pak Ahok selalu sehat, selalu memberi manfaat untuk kebaikan negeri dan tetap semangat," ucap Djarot.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Beri Privasi

Senada dengan Djarot, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menuturkan, tidak ada rencana apa-apa untuk menyambut kebebasan Ahok.

“Tidak ada rencana, biasa-biasa saja. Kan enggak boleh rame-rame di Mako," kata Prasetio.

Dia juga meminta para pendukung Ahok bersabar dan menghargai privasi Ahok. Sehingga tidak perlu mencari atau mendatangi kediaman Ahok nanti. "Kasih privasi, hargai," tambah dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.