Sukses

Anies Akan Ubah Kolong Jembatan Layang Jadi Ruang Publik

Sejauh ini baru satu kolong jembatan layang yang ditata, yaitu ruang bawah Jembatan Slipi Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan menata seluruh kolong jembatan layang di Jakarta menjadi ruang publik.

Anies mengatakan, sejauh ini baru satu kolong jembatan layang yang ditata, yaitu ruang bawah jembatan Slipi Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Yang di flyover Slipi sudah. Selanjutnya kita bertahap, satu-satu," kata Anies di Balai Kota Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

Anies mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menggandeng sejumlah komunitas anak muda untuk mengisi kegiatan di ruang kolong flyover yang telah ditata. Salah satunya komunitas skateboard dan mural.

"Kemudian kita belajar apa yang kurang, sehingga ketika kita membuat lagi di tempat lain tidak mengulangi," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan Masyarakat

Terkait perawatan ruang publik itu, Anies menyatakan pihaknya belum memutuskan untuk melibatkan masyarakat 

"Ini mumpung ada satu tempat, lebih baik small but manageble daripada large tapi unmanage. Kita lakukan dalam satu tempat," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.