Sukses

Penampakan Lautan Sampah Kolong Tol Wiyoto Wiyono

Fokus, Jakarta - Persoalan sampah tampaknya masih menjadi persoalan yang mengkhawatirkan. Minimnya fasilitas seperti tempat pembuangan sementara dan kurangnya kesadaran masyarakat, membuat sampah berserakan di sembarang tempat. Salah satunya di kolong jalan Tol Layang Wiyoto Wiyono, kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (13/1/2019), kolong jalan Tol Layang Wiyoto Wiyono di jalan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, penuh dengan sampah. Padahal tempat tersebut bukan merupakan tempat pembuangan sampah.

Lokasi tempat pembuangan sampah yang jauh dari lingkungan tempat tinggal warga, jadi alasan untuk buang sampah ke tempat yang tidak seharusnya. Bahkan bukan hanya sampah perorangan.

Gerobak sampah secara kolektif mengumpulkan sampah sejumlah warga untuk dibuang di kolong tol. Ironisnya, membuang sampah sembarangan pun masih tetap dikenakan tarif oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Jelas saja warga mengeluh. Selain harus menghirup aroma tak sedap, pemandangan tempat sampah ilegal seperti itu merusak wajah ibu kota. Tapi mengeluh saja tak cukup, harus ada kesadaran kolektif dari warga untuk mengelola sampah dengan benar. (Galuh Garmabrata)

Keluarga Tagih Janji Baasyir Bebas Tanpa Syarat

Tutup Video