Sukses

Top 3 News: Jokowi Kaget Dengar Gaji Guru Rp 300 Ribu Per Bulan

Top 3 news, Jokowi berjanji dirinya akan segera mencari solusinya. Salah satunya melalui inpassing dan sertifikasi guru.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Top 3 News hari ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi kaget begitu mendengar gaji guru yang belum tersertifikasi cuma Rp 300 ribu-Rp 400 ribu per bulan. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menerima Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) di Istana Negara Jakarta.

Mengetahui hal ini, Jokowi berjanji dirinya akan segera mencari solusinya. Salah satunya melalui inpassing dan sertifikasi guru.

Inpassing merupakan penyesuaian angka kredit, jabatan, dan pangkat yang setara dengan angka kredit, jabatan, dan pangkat pada jabatan fungsional Guru pegawai negeri sipil.

Sementara itu, di sela-sela kesibukannya, Wakil Presiden Jusuf Kall (JK) bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di rumah dinasnya. Dalam kesempatan tersebut JK menyoroti penggunaan teknologi di dalam sistem transportasi di Jakarta.

Salah satunya soal pembangunan Light Rail Transit (LRT) ke arah Bogor dengan jalur layang. Tidak hanya soal biaya yang semakin membengkak, menurut JK tidak seharusnya LRT dibangun di samping jalan tol.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumar, 11 Januari 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Temui PGSI, Jokowi Kaget Honor Guru Cuma Rp 300 Ribu

Presiden Jokowi menerima Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) di Istana Negara Jakarta. Jokowi menyampaikan terima kasih atas pengabdian guru mendidik generasi muda tanpa pamrih.

Di sela-sela pertemuan, Jokowi menerima laporan dari Ketua Dewan Pembina PGSI Abdul Kadir Karding bahwa besaran honor guru yang belum tersertifikasi sekitar Rp 300 ribu-Rp 400 ribu per bulan. Jokowi kaget mendengar informasi tersebut.

"Di dalam hati saya tidak percaya, tetapi kalau yang ngomong pak ketua ya saya harus percaya bahwa memang masih ada," ujarnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Bertemu Anies, JK Kritik Pembangunan LRT Habiskan Rp 500 Miliar per KM

Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat bertemu Gubernur DKI Jakarta, Anies Beswedan di rumah dinasnya, Jumat (11/1/2019) pagi.

Dalam pertemuan itu JK berbicara banyak hal, salah satunya terkait efisiensi transportasi di Jakarta.

JK mencontohkan pembangunan LRT Jabodetabek dengan elevated yang hanya berada di samping jalan tol. Menurut JK, model pembangunan seperti itu tidak efisien.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Polisi: 2 Finalis Puteri Indonesia Terlibat Prostitusi Online

Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan mengungkapkan kabar mengejutkan. Ia menyebut, dua finalis Puteri Indonesia terlibat dalam prostitusi online.

Keduanya masuk dalam daftar 45 artis dan seratusan model yang dikendalikan germo ES dan TN.

Luki mengatakan, keduanya masuk dalam enam artis terduga kuat terlibat praktik prostitusi online berdasarkan bukti-bukti yang ada saat pemeriksaan ES dan TN.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.