Sukses

4 Fakta Pertemuan Agnez Mo dengan Presiden Jokowi

Selain menyampaikan gagasannya sebagai generasi muda Indonesia, Agnez Mo bersama Jokowi berencana membuat kegiatan yang berkaitan dengan anak muda.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Agnez Monica atau Agnez Mo menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (11/1/2019). Mantan penyanyi cilik ini mengaku sudah lama ingin bertemu dengan Presiden Jokowi.

Agnez Mo yang kini menetap di Amerika Serikat (AS) itu berbincang santai dengan sang kepala negara. Ia bahkan sempat mengajak Jokowi membuat vlog.

Selain menyampaikan gagasannya sebagai generasi muda Indonesia, ia bersama Jokowi berencana membuat kegiatan yang berkaitan dengan anak muda.

Dia turut menceritakan pengalamannya kepada Jokowi meniti karier dari penyanyi cilik hingga akhirnya bisa go international.

Agnez Mo menegaskan pertemuannya tersebut tidak membicarakan masalah politik sama sekali. Namun ia memastikan akan menggunakan hak suaranya saat Pemilu 17 April 2019.

Berikut empat fakta pertemuan Agnez Mo dengan Presiden Jokowi yang dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ngobrol dan Buat Vlog

Penyanyi Agnes Monica, biasa disapa Agnez Mo, bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Agnez Mo mengaku sudah lama ingin bertemu dengan Jokowi untuk menyampaikan gagasan soal generasi muda.

Agnez mengatakan pertemuan dengan Jokowi berlangsung santai. Selain ngobrol, dia juga mengajak Jokowi nge-vlog bersama.

"Ngobrol santai aja. Soal generasi muda tentang menyuarakan mimpi yang lantang itu diperlukan supaya jadi inspirasi buat orang lain juga. Dan (pertemuan) tadi lancar, santai, seru," ujar Agnez Mo usai bertemu Jokowi.

"Tadi saya vlogging soalnya. Tadi sekalian saya vlogging dan nanti bakal di-share di social media saya," sambung dia.

 

3 dari 5 halaman

2. Tak Bicara Politik

Penyanyi Agnez Mo membantah pertemuannya dengan Presiden Jokowi membahas soal politik terkini Tanah Air. Agnes mengaku hanya ngobrol santai dan mengajak Jokowi nge-vlog bersama.

"Enggak sih, enggak ke politik. Saya cuma warga negara yang baik aja, ingin cerita sama Kepala Negara, itu saja. Enggak ke dunia politik," ujar Agnez Mo usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Agnez memastikan akan menggunakan hak suaranya sebagai warga negara Indonesia pada Pilpres 2019. Kendati begitu, dia enggan menyebut siapa capres yang akan dipilihnya.

"Oh iya dong. Tapi itu kan privasi, enggak boleh dikasih tahu," ucapnya.

Pelantun Coke Bottle itu menuturkan, untuk menjadi seorang influencer tak harus terjun ke dunia politik. Untuk itu, Agnez enggan membicarakan masalah politik di Indonesia saat ini.

"Kebetulan saya akan berbicara hal-hal yang sesuai dengan porsi saya. Kalau saya, mahirnya di dunia entertainment, saya mahirnya me-influence, menginspirasi orang dengan apa yang saya lakukan di dunia entertainment," jelas mantan penyanyi cilik itu.

Meski begitu, Agnez memastikan akan ikut mengampanyekan politik yang bersih dari kabar bohong alias hoaks.

"Pastinya adalah jangan percaya, jangan terlalu percaya denga hoaks-hoaks yang ada di internet. Informasi yang buruk dan juga hoaks itu cepet banget berkembangnya. Jadi harus seperti punya filter, harus pandai melihat dan mendengar," ucap Agnez.

 

4 dari 5 halaman

3. Minta Dukungan

Agnez Mo masuk dalam nominasi di iHeartRadio Music Awards 2019. Kedatangannya menemui Presiden Jokowi sekaligus meminta dukungan.

"Tadi saya juga minta support dari Bapak juga karena biar gimana juga saya kan di sana jadi duta bangsa. Ada dong (support dari Jokowi)," kata Agnez Mo usai bertemu Jokowi.

Agnez Mo berhasil menjadi satu-satunya penyanyi Indonesia yang masuk dalam nominasi di ajang penghargaan bergengsi iHeartRadio Music Awards ke-19. Nama Agnez Mo masuk dalam kategori Social Star Award. Kali ini, ia akan bersaing dengan sejumlah selebritas Hollywood mulai dari Bhad Bhabie hingga Lele Pons.

Agnez Mo mengatakan, dia menceritakan kepada Jokowi pengalamannya meniti karier sejak kecil hingga menjadi penyanyi internasional. Pelantun 'Matahariku' itu mengaku kaget saat Jokowi bertanya tentang motivasinya menjadi penyanyi yang go international.

"Tadi bapak (Jokowi) juga punya pertanyaan yang cukup saya kaget juga. Bapak nanya kalau Agnez sebenarnya apa yang mendorong Agnez Mo ingin go international gitu. Tadi saya jelasin saja, saya cerita, saya percaya bangsa yang besar itu bangsa yang belajar, jadi kalau saya ingin jadi orang yang besar saya harus mau belajar," katanya.

"Kebetulan di dunia entertainment banyak sekali orang-orang yang di Amerika, saya bisa belajar dari mereka yang jauh lebih bagus dari saya yang jauh lebih mahir. Itu sih saya cerita aja sih lebih sharing pengalaman," sambung Agnez Mo.

 

5 dari 5 halaman

4. Sudah Lama Ingin Bertemu

Agnez Mo mengatakan dirinya sudah lama ingin bertemu dengan Jokowi, namun baru kini terealisasi.

"Jadi sebenarnya itu dari dulu memang sudah ingin ngobrol sama Bapak Presiden. Seperti anak ke bapak, bapak ke anaknya ya," ucap Agnez Mo usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (11/1/2019).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.