Sukses

Jadi Kepala BNPB, Doni Monardo Prioritaskan Banten, Palu, dan Lombok

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat ditunda akhirnya Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik dan mengambil sumpah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru Letjen Doni Monardo di Istana Negara, Rabu pagi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (10/1/2019), Doni Monardo ditunjuk dengan sejumlah pertimbangan, terutama gaya kepemimpinan militer yang tegas dan kuat di lapangan.

Nantinya, posisi Kepala BNPB berada setingkat menteri yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

"Yang saya ingin lihat adalah manajemen yang kuat dan tindakan yang cepat di lapangan bukan yang aktif dan tidak aktif," ujar Jokowi.

Sementara itu, sebagai Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo akan memprioritaskan rehabilitasi daerah di Tanah Air yang belum lama dilanda bencana, seperti Banten, Palu, dan Lombok.

"Prioritas utama adalah menyelesaikan beberapa wilayah yang telah mengalami bencana," ungkap Doni.

Doni Monardo adalah perwira TNI Angkatan Darat aktif dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional. Lulus Akmil tahun 1985, Letjen Doni Monardo pernah menjabat sebagai komandan pasukan pengamanan presiden tahun 2012-2014. (Muhammad Gustirha Yunas)