Sukses

Komisioner KPU Mengaku Terinspirasi Akun Capres Cawapres Fiktif Nurhadi-Aldo

Liputan6.com, Jakarta - Akun Nurhadi-Aldo yang mengaku sebagai calon alternatif di PIlpres 2019 tengah ramai diperbincangkan oleh warganet.

Postingan yang diunggah oleh akun tersebut telah menjadi bahan guyonan meskipun serupa seperti kampanye.

Menanggapi konten tersebut, Komisioner KPU RI Viryan Azis mengaku juga mengikuti akun tersebut. Dia menganggap justru menjadi hiburan terhadap penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Saya tadi malam sebelum tidur menemukan ada satu pasangan calon namanya Nurhadi-Aldo. Itu menjadi pengisi celah dari masih kurang riang gembiranya Pemilu kita," kata Viryan di Kantor Bawaslu RI Jakarta Pusat, Selasa, 8 Januari 2019.

Dengan adanya akun Nurhadi-Aldo tersebut, ternyata menjadi inspirasi pihak KPU RI untuk menyampaikan segala macam hal teknis penyelenggaraan Pemilu dengan cara riang gembira.

"Jangan sampai karena nuansa semacam ini membuat masyarakat jenuh dan akhirnya kehilangan substansi kegiatan kampanye Pemilu," ungkap dia.

2 dari 2 halaman

Fokus Substansi Pemilu

Selain itu, Viryan tak sejalan munculnya akun Nurhadi-Aldo itu sebagai cerminan apatisnya masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

Dia yakin, keberadaan akun bernuansa humor itu tidak akan meningkatkan angka pemilih golput.

Karena, dengan munculnya akun guyonan itu justru memberikan penyegaran dan hiburan kepada publik dari kegaduhan suasana politik saat ini.

"Itu hadir sebagai warna baru, menyegarkan publik, mengingatkan banyak pihak termasuk kami dan peserta Pemilu akan pentingnya fokus pada substansi Pemilu itu sendiri," tandasnya. 

Reporter: Nur Habibie

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Perang Melawan Hoaks Ala Moeldoko

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Moeldoko: KPU Lembaga Independen, Jangan Main-main dengan Itu
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: Tak Mungkin KPU Memihak