Sukses

Jokowi Sambangi Pasar Ngemplak Tulungagung, Beli Beras dan Daging Ayam

Liputan6.com, Tulungagung - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Pasar Ngemplak di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur Jumat pagi. Kedatangannya memantau perkembangan harga kebutuhan pokok.

Jokowi tiba di pasar grosir itu sekitar pukul 08.10 WIB. Dia disambut pengunjung dan pedagang di pasar yang mengajaknya bersalaman.

Presiden mengunjungi sejumlah kios di pasar tersebut dan berdialog dengan sejumlah pedagang. Kios yang didatangi antara lain kios pedagang beras dan kios pedagang daging ayam ras.

Presiden Jokowi juga sempat berbelanja beras sekitar dua kilogram dan daging ayam ras sekitar lima kilogram di pasar itu.

"Harga daging ayam Rp31.000 per kilogram, sudah turun dibanding sebelumnya," kata Sukri, seorang pedagang daging ayam di pasar itu seperti dilansir Antara.

Dalam kunjungan ke Pasar Ngemplek Tulung Agung, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Jatim Soekarwo.

Setelah sekitar 30 menit di Pasar Ngemplak, Presiden Jokowi meninggalkan pasar tersebut untuk menuju ke lokasi acara berikutnya di Kabupaten Tulungagung.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Temui Generasi Milenial

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemuan dengan generasi milenial di salah satu warung kopi angkringan Tulungagung, Jawa Timur, Kamis malam 3 Januari 2019.

Kedatangan Jokowi ke Warung Kopi Angkringanku disambut pemilik kedai kopi itu Aji Catur Pamungkas. Sebelum sampai ke kedai kopi itu, warga masyarakat sudah menyambut kehadiran Jokowi.

Jokowi didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Demikian dilansir Antara, Jumat (4/1/2019).

Sebelum masuk ke ruang dalam kedai kopi itu, Jokowi sempat melihat pameran produk kreatif lokal generasi muda Tulungagung yang dipamerkan di ruang depan kedai kopi. Setelah masuk ke dalam, Jokowi dihibur dengan nyanyian dua lagu rap yang dibawakan anak anak muda.

Lagu rap tersebut merupakan hasil karya kreatif generasi milenial Tulungagung. Lagu rap tersebut antara lain berjudul Tulungagung Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam serta jaket hitam, disuguhi dan menikmati kopi Tulungagung. Sambil menikmati kopi Tulungagung, tampak Presiden Jokowi membuat video blog atau vlog.

Setelah berada di kedai kopi selama sekitar satu jam, sekitar pukul 22.15 WIB, Presiden Jokowidan rombongan kembali ke hotel tempat menginap untuk beristirahat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS