Sukses

Parade Betawi Spesial Siap Meriahkan Malam Tahun Baru 2019 di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut datangnya malam tahun baru 2019, rangkaian parade Betawi akan digelar. Sejumlah pertunjukkan menarik akan dikemas dalam bentuk kesenian khas Jakarta yang sangat kental, seperti gambus, marawis, gambang kromong, lenong, dan kesenian lainnya.

Selain itu, ada pula peragaan busana yang dimeriahkan 30 Abang None Jakarta.

"Parade ini merupakan pertunjukan seni kebudayaan Betawi," kata Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali, saat dikonfirmasi, Senin (31/12/2018).

Untuk pengamanan malam tahun baru, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan akan menurunkan pasukan gabungan TNI-Polri sebanyak 1.800 personel. Fokus pengamanan di wilayah Setu Babakan.

Untuk titik lainnya, seperti wilayah berpotensi ramai di Jakarta Selatan, seperti Kemang, Kebayoran Baru dan Gandaria, operasi pengamanan juga akan tetap dilakukan.

"Kita fokus di wilayah Setu Babakan karena area terbuka, jadi pengamanan lebih. Kalau wilayah lain kebanyakan di dalam ruangan, tapi kita tetap berjaga," ujar Indra saat dihubungi.

2 dari 3 halaman

Pengalihan Arus Situasional

Sedangkan untuk pengalihan arus sifatnya situasional. Artinya bila tidak diperlukan, maka arus lalu lintas akan seperti biasa.

"Jadi nanti situasional, apabila harus dilakukan kami lakukan, tapi lihat situasi kondisi di lapangan," tambah Indra.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Barang yang Tidak Boleh Jadi Hadiah di Tahun Baru Cina
Artikel Selanjutnya
Kerja di Tahun Baru, Pelayan Restoran Dapat Uang Tip Rp28 Juta